Find anything on DBL Indonesia

PSKD 1 Sukses Kawinkan Gelar

dblindonesia.com - 12 February 2011

Tim Putra SMA PSKD 1 Jakarta kemarin (11/2) akhirnya sukses mengikuti jejak tim putri yang sehari sebelumnya mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di perhelatan Honda Development Basketball League (DBL) Invitational Tournament.

SMA PSKD 1 Jakarta berhasil mengawinkan gelar Honda DBL 2011 di Jakarta, setelah menghentikan perjuangan tim putra SMAN 3 Jakarta dengan skor 31-27. Game yang berlangsung superseru itu memang bertambah asyik karena kedua kubu membawa puluhan supporter yang saling duduk berseberangan, dan saling adu koor nyanyian di Hall A Senayan.

SMA PSKD 1 jelas terlihat begitu berambisi mengawinkan gelar. Meski turun dengan kekuatan sedikit pincang, menyusl dua pemainya yang kurang fit, Christian Gunawan cs langsung melakukan–pressure terhadap SMAN 3 Jakarta Namun, SMAN 3 sepertinya tak terpengaruh.

Mungkin karena memang sudah terbiasa saling ketemu di partai puncak, SMAN 3 yang menurunkan starting Yudhistira, Taufik R, Jesharan, Reyner David dan Jeremy Imanuel terlihat calling down meladeni gaya anak-anak PSKD 1. Kuarter pertama dalam tempo cepat, PSKD 1 unggul 8-2. Di kuarter kedua, pelatih SMAN 3 Abrizalt ‘Jali’ Hasiholan mulai meraba celah kelemahan lawan yang dibesut Yan Emmanuel Evan Gomies.

Anak-anak SMAN 3 andalkan fastbreak. Di’kuarter ini sesungguhnya SMAN 3 unggul dengan 7- 6, namun secar keseluruhan, PSKD 1 masih memimpin dengan 14-9. Kuarter ketiga, justru anak-anak SMAN 3 menggila. Mereka benar-benar menemukan ritme dan team work yang cocok untuk mematahkan permainan PSKD 1. Yudhistira menyumbang 4 poin, Radipto Hananto dan Osmar Muhammad masingmasing dua poin membuat perolehan angka SMAN 3 melesat menjadi 17 angka, hanya selisih setengah bola dari PSKD 1 di akhir kuarter ketiga ini, 18-17 masih untuk PSKD 1.

Kuarter terakhir, masih ketat. Namun, anak-anak PSKD 1 tak lagi terlena dan kembali menemukan team work yang sempat lenyap di kuarter ketiga. Bisma Aristya, Brandon Billy, Dhino Wijaya bahu membahu di tengah lapangan, dan ditambah pula motivasi dari teman-teman mereka yang kian bersemangat memberikan dukungan dari bangku penonton. Final Honda DBL 2011 di Jakarta akhirnya ditutup SMA PSKD 1 Jakarta dengan skor 31-27.

Supremasi tertinggi berhak mereka rengkuh. Secara resmipun plakat gelar juara Honda DBL 2011 Jakarta itu mereka terima langsung dari Coordinator Event and Basketball Operation DBL Indonesia, Yondang Tubangkit. ”Ini adalah good game. Luar biasa. SMAN 3 memang sudah lama kami ketahui merupakan tim yang bagus. Makanya wajar pertandingan jadi sangat seru. Kami senang dengan kemenangan dan gelar ini,” singkat sang pelatih Yan Emmanuel Evan Gomies, di tengah hingarbingar kebahagiaan timnya. (md)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments