Find anything on DBL Indonesia

Puteri Smansa Pekanbaru Hattrick Juara

dblindonesia.com - 14 October 2018 SELEBRASI : Selebrasi Tim Putri SMAN 1 Pekanbaru sesaat setelah menerima trofi Champion Honda DBL Riau Series 2018. (DEFISAL/RIAU POS)

SMA Negeri 1 (Smansa) Pekanbaru menasbihkan diri sebagai tim terbaik pada kategori puteri Honda Developmental Basketball League (DBL) Riau Series 2018 setelah menyelesaikan perlawanan SMA Negeri 1 Telukkuantan di partai final, Sabtu (13/10). Kemenangan yang diraih membuat Smansa Pekanbaru mencetak hattrick tiga kali juara berturut-turut. 

Kemenangan atas SMA 1 Telukkuantan diraih Smansa Pekanbaru dengan skor 35-13 pada pertandingan yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tribuana Pekanbaru Jalan Diponegoro ini. Sebelum meraih champion tahun ini, Smansa Pekanbaru adalah juara Honda DBL Riau Series kategori puteri 2016 dan 2017. 

Begitu kuarter pertama dimulai, Smansa Pekanbaru langsung unggul cepat dengan skor 4-0. Smansa Pekanbaru bermain dengan mengandalkan kecepatan serta kombinasi antara Desfa, Sonia dan Athiya. 

Di kuarter kedua, SMA 1 Telukkuantan mulai menemukan irama permainannya. Perlahan tapi pasti, angka juga dicetak. Disaat yang sama, Smansa Pekanbaru masih dapat menjaga momentum serangan, di babak ini Smansa Pekanbaru menambah 8 angka berbanding 5 oleh SMA 1 Telukkuantan. Babak di akhiri dengan skor 25-5. 

Di kuarter ketiga, kedua tim sama-sama mengendur. Smansa Pekanbaru hanya bisa menambah 6 angka sementara SMA 1 Telukkuantan hanya 2. Skor berubah menjadi 31-7 untuk Smansa Pekanbaru. Di babak terakhir, kuarter keempat SMA 1 Telukkuantan unggul dalam tambahan 6 poin berbanding 4 oleh Smansa Pekanbaru. Ini tak membalikkan keadaan dan pertandingan diakhiri dengan keunggulan Smansa Pekanbaru atas SMA 1 Telukkuantan 35-13. 

Kapten Tim Smansa Pekanbaru Sonia pada Riau Pos usai pertandingan mengaku bersyukur dan senang atas capaian timnya.’’Senang lah. Tiga kali berturut-turut sejak 2016,’’ kata dia. Gelar juara kata Sonia mereka persembahkan untuk sekolah yang sudah mendukung sepenuhnya.’’Juara ini untuk sekolah karena sudah banyak mendukung kami sampai kami tryout ke luar kota. Buat diri, orang tua, pelatih dan semua kawan-kawan sekolah,’’ tutupnya. (kom)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments