Find anything on DBL Indonesia

Regpac Siap Jegal Langkah SW

dblindonesia.com - 13 August 2018 OPTIMISTIS: Bintang SMA Regina Pacis Marcella Dika B. (kiri) saat bermain melawan SMAN Karangpandan pada Final Party Honda DBL Central Java Series-South Region di Sritex Arena (11/8).

SOLO- SMA Regina Pacis Surakarta putri jadi tim terbanyak yang sukses menjadi juara Honda Developmental Basketball League (DBL) Central Java Series-South Region. Mulai dari musim 2010, 2012, 2013, dan 2014.

Sayang saat melawan jawara North Region di final Central Java, semuanya berakhir dengan kekalahan. Mulai dari saat melawan SMA Tri Tunggal Semarang di musim 2010, dan SMA Karangturi Semarang, 2012 silam.

Dua kali juga Regpac kalah di final Central Java saat melawan SMA Theresiana 1 Semarang, yakni di musim 2013 dan 2014. Setelah tiga musim gagal menjadi juara South Region, musim ini Regpac putri kembali mencatatkan tinta emasnya.

Sayang untuk menjadi juara Central Java sepertinya tak mudah, sebab lawan yang akan mereka hadapi adalah SMA Satya Wacana (SW) Salatiga, yang sukses jadi wakil North Region karena menang dari SMA Karangturi, kemarin.

Melawan SW seperti jadi ajang balas dendam Regpac, sebab di musim 2016 tim putra Regpac kalah di musim 2016 de ngan skor 28-41. ”Kami pernah kalah dari SW, di sini (Sritex Arena). Momen itu tentu enggan kembali terulang.

Kami yakin potensi regenerasi atlet kami musim ini bisa unjuk gigi nantinya,” terang Pelatih Regpac, Wongso Suseno kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Regpac jelas ingin mengikuti jejak SMKN 1 Karanganyar, yang tercatat sebagai satu-satunya tim putri dari South Region yang sanggup menang dari jawara North Region. Momen manis itu terjadi di musim 2016, saat Semeka One (julukan SMKN 1 Karanganyar) menang atas SMA Sades Sapientiae Semarang 35-32.

Sementara itu musim lalu dua wakil South Region juga harus tunduk dari wakil North Region. Mulai dari Semeka One yang kalah 42-50 dari SMA Kolese Loyola Semarang, dan Regpac yang kalah 64-70 dari SMA Semesta Semarang. (nik)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments