Find anything on DBL Indonesia

Runtuhkan Dominasi Methodist, SMAN 4 Banda Aceh Juara Honda DBL

dblindonesia.com - 5 August 2018 SMAN 4 Banda Aceh menjadi pemenang pada final Kompetisi Honda Developmental Basketball League (HDBL) Aceh Series 2018 di Banda Aceh, Sabtu, (4/8). (Foto: dok. Rakyat Aceh)

BANDA ACEH (RA) - Niat ingin pembalasan dendam atas kekalahan tim basket putra SMAN 4 Banda Aceh, pada final
kompetisi Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) Aceh Series 2018, menuai hasil. Pasalnya SMAN 4 Banda Aceh tersebut mampu mengalahkan tim basket Methodist, pada laga yang tergeget sepanjang sejarah DBL Aceh. Karena dalam laga itu tim SMAN 4 kalah pada tiga kuarter awal.

Pada kuarter pertama, SMAN 4 Banda Aceh kalah lima angka, pada game ini, pertandingan sepenuhnya dikuasai Methodist. Kemudian masuk pada kuarter dua, anak-anak Methodist makin gencar melakukan serangan, mereka juga mampu memenangkan game kedua dan Methodist memimpin dengan skor 19-23. Kemudian pada kuarter ketiga, Ilham Murly Dyansyah, kapten tim SMAN 4 Banda Aceh bersama kawan-kawanya makin memperkecil ketertinggalan mereka.

Dengan skor 28-30. Ditenggah gemuruh selawat dan bacaan ayat suci Al Quran dari supporter SMAN 4 Banda Aceh di atas tribun penonton. Memasuki kuarter ke empat, SMAN 4 Banda Aceh membalikkan keadaan. Mereka berhasil membobol Methodist, dua per dua angka terus bertambah. Akhirnya mereka memenangkan game dengan skor akhir 43-35.

Atas kemenangan yang di raih anak-anak SMAN 4 Banda Aceh itu, mereka menjadi Champion Honda DBL Series pada tahun ini. Mengantikan SMA Methodist. Ilham Murly Dyansyah mengatakan, dirinya tak mengira mampu memenangkan game ini, dengan hasil tersebut, berarti dendam mereka terbalas.

“Alhamdulillah, kami dapat gelar yang kami impikan, ini tidak terduga sebelumnya,” sebut Ilham. Sebutnya, dalam pertandingan tadi mereka bermain dengan penuh kesabaran dan hanya menjalankan perintah dari pelatih.

“Kami bermain sabar, pada kuarter pertama dan ketiga, kami selalu bobol karena pertahanan kami lemah, kemudian kami perbaiki kelemahan kami, bermain terbuka dan mampu kalahkan tim yang kuat tersebut,” ujar Ilham. (hendri)

Story Provided by Rakyat Aceh

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments