Find anything on DBL Indonesia

Salut kepada Penonton Surabaya

dblindonesia.com - 10 December 2016

Puas dengan Suguhan Laga Seru pada Hari Pertama

ANTUSASME masyarakat Surabaya untuk menyaksikan laga hari pertama Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 begitu luar biasa Tribun penonton DBL Arena kemarin semakin malam semakin padat. Pada hari pertama kemarin, empat pertandingan dilangsungkan mulai pukul 14.00 sampai 22.00.

Para pencinta basket Kota Pahlawan seperti tidak peduli dengan cuaca yang tidak bersahabat. Surabaya kemarin sore diguyur hujan yang cukup lebat. Belum lagi dengan kemacetan di beberapa jalan protokol. Meski begitu, hampir 2.000 orang berada di DBL Arena tadi malam.

Para pencinta basket umum tetap saja masih berbondong-bondong datang ke DBL Arena. Mereka ingin menyaksikan langsung partai-partai seru di ajang basket tanah air yang untuk kali pertama mempersembahkan hadiah satu unit mobil New Honda Brio Satya tersebut.

"Tetap berangkat (meski hujan, Red). Kalau ada seperti ini, Surabaya meriah. Apalagi jarang-jarang ada," ucap Handrianto, salah seorang penonton. "Saya datang sama istri dan anak. Akhir pekan ini dihabiskan di DBL Arena pokoknya!" tambah Handrianto.

Antusiasme serupa ditunjukkan penonton lain, yakni Rizki Cahyadi. Dia adalah mahasiswa sebuah universitas swasta di Kota Ponorogo. Dia kemarin sengaja datang ke Surabaya untuk menyaksikan Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016. "Dari turun bus, langsung ke sini," ucapnya.

Di sisi lain, antusiasme penonton terhadap acara itu juga menyetrum para pemain. Termasuk dua penggawa asing Pacific Caesar Surabaya, yakni Dior Alexandros Lowhorn dan Kevin Loiselle.

Menurut Lowhorn, dari pengalamannya mengikuti dua ajang basket di Indonesia sebelumnya, antusiasme penonton Surabaya paling menyenangkan.

"Di Makassar lumayan banyak. Di Jakarta juga banyak. Tapi, suasana pertandingannya tidak seantusias di sini. Surabaya is the best!" ucap pemain dari Amerika Serikat tersebut.

Loiselle membenarkan ucapan Lowhorn. Meski membela tim asal Surabaya, kemarin adalah pertandingan pertamanya di depan publik Kota Pahlawan. Juga, dia sangat menikmati. "Semua penampilanku di lapangan untuk para fans," ucapnya.

Tony Jamaal Freeland, pemain Flying Wheel Makassar, juga menyatakan bahwa laga kemarin adalah pengalaman pertamanya tampil di depan publik Surabaya. Juga, dia tidak menyangka bahwa masyarakat Surabaya begitu cinta basket. "Aku suka arenanya. Aku suka musiknya di pertandingan. Aku suka penonton yang sangat antusias," ucap dia.

Laga kemarin juga berlangsung seru. Aspac Jakarta yang sangat dominan atas Pacific Surabaya selama bertahun-tahun harus mengakhiri rentetan kemenangannya. Kemarin Pacific menang dengan skor 72-64.

Dua bintang asing Pacific, Lowhorn dan Loiselle, benar-benar menjadi motor kemenangan itu. Masing-masing kompak mencetak 27 dan 22 poin. (irr/c11/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments