Find anything on DBL Indonesia

Salut untuk Sidoarjo

dblindonesia.com - 28 October 2010

TIGA tim putri asal Sidoarjo, SMPN 1 Wonoayu, SMPN 2 Waru, dan SMP Untung Suropati, berhasil mencetak prestasi bersejarah dengan lolos ke babak fantastic four Honda Development Basketball League (DBL) Junior 2010. Mereka menang meyakinkan atas lawan-lawan nya pada babak big eight kemarin (27/ 10).

Tim putri SMPN 1 Wonoayu berhasil menaklukkan SMP Santa Agnes Surabaya dengan skor 21-17. Pada laga tersebut, anak-anak Wonoayu tampil lebih tenang dan menguasai pertandingan. Pada menit-menit awal, terjadi kejar-mengejar skor. Namun, faktor ketenangan dalam melakukan finishing dan passing membuat Wonoayu lebih unggul.

Sementara itu, permainan anak-anak Stag cenderung kurang berkembang. ”Senang banget rasanya bisa lolos ke fantastic four. Apalagi dalam sejarah Wonoayu di DBL, ini kali pertama kami lolos. Ke depan kami berusaha bermain lebih tenang agar meraih hasil yang lebih baik,” ujar salah seorang pemain tim putri Wonoayu, Helen Dwi Rahayu.

Coach Wonoayu Abdul Malik sudah menganalisis lawan mereka di fantastic four, SMP Untung Suropati Sidoarjo. Yaitu, ketika Unsur (julukan SMP Untung Suropati) mengalahkan SMP Stella Maris Surabaya.

SMPN 2 Waru, Sidoarjo, menundukkan SMP Santa Clara Surabaya , 20-7. Pada laga tersebut, Spendaroe (julukan SMPN 2 Waru) tampil dengan determinasi tinggi. Mereka menekan pertahanan Sanclar (julukan SMP Santa Clara) lewat permainan cepat Izzatul Badriyah dan Meyta Dwi Larasati.

Hasil itu disambut suka cita oleh Spendaroe. Lolos ke fantastic four juga pengalaman pertama sekolah itu. ”Aku langsung nggak bisa ngomong ketika buzzer babak kedua berbunyi. Rasanya pencapaian ini (fantastic four, Red) seperti mimpi saja,” ucap kapten tim Spendaroe Yulia Nirwana sari.

Sementara itu, Unsur kemarin menang atas juara bertahan putri, SMP Stella Maris Surabaya. Unsur menang dengan skor tipis 20-19. Dengan hasil tersebut, berarti kategori putri mencari juara baru. (che/nay/c6/kkn)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments