Find anything on DBL Indonesia

Sejarah Baru Tercipta

dblindonesia.com - 3 September 2018 (Reza Mangantar/MP)

MANADO — Sejarah tercipta. Baru pertama kali selama satu dekade perhelatan HONDA DBL North Sulawesi Series, dua champions putra dan putri tahun lalu, yaitu SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito) dan Manado Independent School (MIS) berhasil mempertahankan gelar. Moment bersejarah ini tercipta setelah MIS di kategori putri dan Losnito di kategori putra berhasil mengandaskan lawan masing-masing. MIS putri berhasil meredam keganasan SMA Eben Haezar (Benzar) Manado. Sedangkan MIS yang menargetkan kawin gelar harus mengakui tim putra mereka kandas oleh kehebatan Losnito. 

Namun, kemenangan MIS terasa lebih lengkap. Kapten tim, Leandra Pelealu kembali masuk dalam first team putri. Kemudian, mantan MVP girls JRBL 2017, Brilya Tumanduk saat ini melanjutkan tongkat estafet penghargaan ini yang dulunya dipegang seniornya. “Sangat puas dengan hasil putri ini, gelar champion kembali kita raih,” jelas Michael Pangkey, pelatih MIS. 

Di tim putra, partai sarat gengsi terjadi. Losnito berhasil menghempaskan MIS. Ketenangan anak-anak asuhan Roland Lengkong berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 66-57. “Perlu diakui tim lawan juga tampil bagus tadi, tapi kami bisa mengatasi ketenangan, beberapa kali poin-poin penting berhasil dimaksimalkan, kemenangan ini mengantarkan kami berhasil meraih lima kali gelar champion, puji Tuhan sangat puas dengan hasil bermain anak-anak tadi,” jelas coach Oland, pelatih Losnito. Dengan kemenangan Losnito, maka untuk pertama kali HONDA DBL North Sulawesi Series 2018 menelurkan champions yang sama (putra dan putri) dua tahun berturut-turut. Selamat MIS dan Losnito. Sampai bertemu di Honda DBL North Sulawesi Series musim depan!

Editor: Foggen Bolung
Peliput: Wailan Montong

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments