Find anything on DBL Indonesia

Sembilan Buktikan yang Terhebat

dblindonesia.com - 6 October 2018

BANDUNG- Tim Basket SMAN 9 Bandung berhasil menunjukan kehebatannya sebagai tuan rumah saat melawan SMA Penabur Cirebon pada laga Final Kompetisi Honda DBL West Java Series 2018. Kemenangan berhasil diraih SMAN 9 Bandung dengan skor tipis 53-50.

Pelatih Tim Basket SMAN 9 Bandung, Bambang Yudi mengaku sangat senang dan puas karena mampu keluar sebagai juara kompetisi Honda DBL West Java Series 2018. Namun, Bambang juga sempat ragu dan khawatir ketika melihat permainan para permainnya menurun di kuarter ketiga. “Kalau liat juaranya saya puas, cuma tadi saya sempat agak ragu karena anak-anak mulai kena mentalnya, jadi gak bisa bermain lepas,” kata Bambang di Bandung, kemarin.

Bambang mengungkapkan, strategi yang diterapkan dalam laga final terhadap para pe- mainnya tidak jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya karena tetap meminta pemain agar melakukan defense dengan baik. Dirinya juga menekankan agar anak asuhnya lebih menikmati permainan agar tidak mudah mendapat serangan. “Buat final, jujur saya cuma tekankan ke anak-anak untuk bermain lepas, jangan tegang dan tetap konsentrasi,” paparnya.

Senada dengannya, Kapten Tim Basket SMAN 9 Bandung, Ariyah Marwah A’shifa Nurlail sangat senang karena berhasil menjadi juara. Terlebih, SMAN 9 Bandung belum pernah juara semenjak tiga tahun terakhir. Dia menyebutkan, gelar juara tersebut dipersembahkan untuk mendiang sang ayah. “Akhirnya setelah tiga tahun SMAN 9 Bandung bisa juara DBL lagi. Seneng banget, campur aduk, sedih inget papah. Papah bilang harus juara DBL dan ini buat papah,” ujarnya.

Selain itu, Marwah juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada teman sekolahnya yang selalu menyempatkan memberi dukungan secara langsung. Menurutnya, para pendukung sudah banyak berkorban dengan uang jajan dan kreativitas yang diberikan melalui koreografi. “Terimakasih sudah dukung sembilan sampai sejauh ini, sampai juara di DBL. Mereka bela-belain keluarin uang buat nonton tapi akhirnya Alhamdulillah juara,” tandasnya. (mg1/drx)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments