Find anything on DBL Indonesia

Siap Tempur

dblindonesia.com - 5 November 2016

Menang, Tim Putri Honda DBL All-Star Jadi Juara
 

PERTANDINGAN pemungkas Honda DBL International Challenge 2016 digelar di DBL Arena Surabaya hari ini. Tim putra maupun putri Honda DBL Indonesia All-Star 2016 akan menghadapi laga berat melawan ADU AllStars Australia.

Terutama di sektor putri. Sebab, siapa pun pemenangan laga sore nanti menjadi juara. Tim DBL Indonesia All-Star maupun ADU AllStars hingga saat ini sama-sama mengantongi dua poin hasil dari sekali menang.

Pada pertandingan sebelumnya, tim putri DBL Indonesia All-Star menghajar SMK Bandar Utama 3 Damansara, Malaysia, 86-19. Sementara itu, ADU AllStars juga menang meyakinkan atas lawan yang sama dengan skor 90-32.

Seluruh skuad DBL Indonesia All-Star putri menyatakan telah siap terjun di partai terakhir tersebut. Millania Angela dkk dilaporkan dalam kondisi fit. Kemarin tim asuhan Taufik Shaleh itu hanya berlatih ringan di pagi hari untuk menjaga kebugaran menjelang laga sore nanti.

''Sejak jauh-jauh hari kami menanti pertandingan ini. Pola defense maupun offense yang pas untuk menghadapi mereka (ADU AllStars Australia) telah kami siapkan,'' ucap Taufik.

Di pertandingan melawan SMK Bandar Utama 3 Damansara, Malaysia, Millania dkk sering menerapkan full court defense. Bahkan, itu sudah mereka lakukan pada awal kuarter pertama.

Taufik mengatakan, pola itu sangat mungkin bakal kembali mereka gunakan. Dia menambahkan, itu salah satu cara jitu untuk meredam kekuatan lawan yang memiliki keunggulan postur tubuh lebih ideal.

''Bisa man-to-man satu lapangan atau setengah lapangan. Kita lihat kondisi pertandingan dulu,'' ucap pelatih asal SMAN 1 Baleendah Bandung tersebut.

Yang jelas, Taufik mengatakan, anak asuhnya punya kelebihan dalam fisik. Karena itu, dia tidak takut Millania dkk kelelahan meski terus menerapkan defense man-to-man.

Skill pemain inti maupun cadangan yang merata juga membuat Taufik semakin percaya diri. ''Itu salah satu kelebihan kami. Di setiap posisi kami punya pelapis. Kalaupun ada yang capek, masih ada pengganti yang sepadan,'' tambahnya.

Millania yang tahun lalu juga masuk di skuad DBL Indonesia All-Star mengatakan, laga kontra ADU AllStars Australia tidak membuat dirinya dan rekan-rekan minder. (irr/c4/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments