Find anything on DBL Indonesia

Siapa Tim 3X3 Pelajar Terbaik di Indonesia?

dblindonesia.com - 24 September 2016 SERU: Suasana salah satu game Loop 3X3 Competition National Championship di Gandaria City Jakarta. Tahun ini, babak puncak kompetisi 3X3 pelajar terakbar ini akan digelar di Surabaya. (Foto; Wahyudin/Jawa Pos)

KITA emang sudah tahu student-athlete plus coach terbaik se-Indonesia. Mereka tergabung dalam Honda DBL Indonesia All-Star 2016. Tapi, pencarian bibit basket berkualitas masih terus berlanjut guys. Pekan depan, kita akan mengetahui tim basket pelajar tiga lawan tiga yang layak menyandang gelar terbaik. Lewat ajang LOOP 3X3 (baca: three-by-three) Competition National Championship 2016.

Loop 3X3 Competition sendiri, sudah diakui FIBA, federasi basket dunia, sebagai kompetisi basket 3X3 terbesar di dunia! Setelah 2 tahun berturut-turut sebelumnya selalu digelar di Jakarta, kali ini babak puncaknya bakal menyambangi ibu kota basket, Surabaya. Mulai 29 September hingga 1 Oktober nanti di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya.

Ada 50 tim yang terdiri atas 25 tim cowok dan 25 tim cewek yang akan mempertunjukkan skill basket tiga lawan tiga dan berebut hadiah utama, jalan-jalan ke Jepang!

Tidak hanya bersaing demi hadiah yang cukup menggiurkan, tapi mereka juga akan membawa nama sekolah. Apalagi ditambah dengan sensasi bermain basket di area terbuka pusat perbelanjaan, disaksikan ribuan pasang mata. Whoaah, pasti seru!

Ke-25 tim itu merupakan juara yang telah terseleksi dengan ketat pada penyelenggaraan LOOP 3X3 Competition di 35 kota dari Sabang sampai Merauke. Kompetisi itu sekaligus menjadi bagian dari rangkaian Honda Developmental Basketball League (DBL) yang digelar di 25 kota di 22 provinsi.

Nantinya, seluruh tim bertanding dengan sistem setengah kompetisi (kecuali playoff menggunakan sistem gugur). Akan ada 10 grup (5 grup putra dan 5 grup putri) yang setiap grup diisi lima tim. 

Masing-masing akan bertanding empat kali. Tim yang menempati peringkat teratas dari setiap grup plus 3 runner-up terbaik berhak melaju ke babak playoff dan berpeluang juara nasional. 

“Tahun ini, kesempatan bermain setiap tim semakin banyak. Otomatis persaingannya akan semakin ketat,” ujar basketball  operations DBL Indonesia Amingga Yudi Putra.

Jadi, tim sekolah manakah yang layak menyandang gelar Champion sekaligus menikmati liburan ke negeri Sakura? Let’s find out! (sem)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments