Find anything on DBL Indonesia

Siapkan Mental Pemain

dblindonesia.com - 2 October 2018

BANDUNG - Tim Basket SMAN 5 Bogor terus mempersiapkan mental bertanding pemainnya dalam menghadapi babak Big Four Honda DBL West Java Series 2018 yang diselenggarakan di GOR Padjadjaran, Kota Bandung. Mental dinilai penting dipersiapan karena bermain di tempat lawan terkadang membuat pemain gugup.

Pelatih Tim Basket SMAN 5 Bogor, Hengky juga mengatakan, selain menyiapkan mental dalam bermain, dirinya tentu akan memperbaiki serta meningkatkan defense para pemainnya. Sebab, Hengky menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan pada segi defense.

“Saya menekankan untuk fokus bermain bagus karenatakutnya kalau di tempat orang mental naik-turun, jadi kita siapkan mental aja,” kata Hengky kepada Jabar Ekspres, kemarin. Sementara untuk offense, lanjut Hengky, dirinya tidak akan terlalu menekan pemainnya. Selain itu, dirinya juga tidak memiliki pola permainan yang berbeda dikarenakan gelaran Honda DBL West Java Series 2018 memberlakukan sistem bermain man to man.

“Kalau untuk DBL kan gak bisa macem- macem, paling man to man. Kalau offense kita simple-simple, yang penting anak-anak siap aja,” ungkapnya. 

Meski menyatakan kesiapan, Hengky mengaku terdapat sejumlah kendala yang dihadapi, yakni waktu istirahat bagi para pemainnya. Pasalnya, dirinya bersama tim baru bisa berangkat Senin (1/9) malam, sementara pertandingan akan berlangsung pada hari Selasa (2/9). 

“Anak-anak kan berangkat sekarang dan nginep di sana (Bandung). Mudah-mudahan mereka sehat semua,” ujarnya. 

Selain itu, kata Hengky, tantangan lainnya ialah dikarenakan belum mengetahui kekuatan lawan yang akan dihadapi pemainnya. Namun, dirinya meyakini tim lawan juga memiliki kendala yang sama dan belum mengetahui kekuatan pemain dan cara bermain timnnya. 

“Karena belum tahu permainan lawan, kalau saya akan menunggu dulu liat ritmenya lawan, kan mainnya bersih. Kita tetap optimalkan yang ada karena pemainnya aja yang harus fokus,” pungkasnya. (mg1/drx)*

*Berita oleh Jabar Ekspres

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments