Find anything on DBL Indonesia

Smabit Kuasai Bitung, Benzar Comeback

dblindonesia.com - 26 August 2018 Sportivitas: Pertandingan antara SMK Negeri 1 Airmadidi pendatang baru melawan SMA Eben Haezar Manado.

MANADO—Duel putri Bitung tersaji di hari ke dua HONDA Development Basketball League (DBL) North Sulawesi Series 2018. Di mana, tim putri SMAN 1 Bitung (Smagir) dihadang SMAN 2 Bitung (Smabit). Pertandingan ‘kakak-adik’ ini pun dimenangkan Smabit Smansa Manado Melangkah Mulus dengan skor skor 19-16. Duel sarat gengsi ini berlangsung sengit. Dengan gaya permainan yang mirip, kedua tim saling berbalas poin. Petaka datang menjelang akhir pertandingan. Guard andalan Smagir terkena foul out. Sehingga keunggulan Smabit bisa dipertahankan dan menutup pertandingan dengan skor 19-16. “Memang ada penyesalan dengan hasil tadi, padahal sebenarnya kita bisa menang tadi,” sesal Alfin Pandeirot, pelatih Smagir. Pertandingan putri kedua mempertemukan SMA Don Bosco Bitung (Dobosbit) melawan SMA Rex Mundi Manado. Anak-anak Dobosbit sejak awal sudah mendominasi pertandingan. Dobosbit pun menang mudah, 22-5. “Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, namun memang tim lawan lebih siap. Ini menjadi pengalaman bagi pemain,” jelas Aditya Bawole, pelatih Rex Mundi.

Di kategori putra, duel sengit SMA Negeri 1 Manado (En-One) bersua SMA Negeri 1 Airmadidi (Smanar). Determinasi tinggi sejak awal membuat kejar mengejar angka tak terhindarkan. Dengan motor serangan Fabio Tumiwa, En-One mengakhiri pertandingan dengan menutup skor 24-15. “Anak-anak sudah tampil baik, meskipun tadi masih ada beberapa kesalahan yang tidak perlu. Menghadapi pertandingan berikutnya anak-anak harus lebih tenang lagi,” jelas coach Geis Lumempow. Kemudian, partai berikutnya, tim debutan SMKN 1 Airmadidi (Smeksar) harus menghadapi comeback SMA Eben Haezar (Benzar) Manado. Sejak awal, Benzar memperlihatkam kedigdayaannya dengan tidak memberikan ruang bagi Smeksar mengembangkan permainan. Dengan mempertegas kembalinya tim juara, Benzar melibas Smeksar dengan skor meyakinkan 73-17. “Pertandingan pertama tadi anak-anak sudah bermain baik, sempat gugup di menit awal tapi tidak berpengaruh karena mereka segera bisa mengendalikan situasi. Menghadapi pertandingan berikutnya kita lebih siap,” jelas coach Ian, pelatih Benzar.

Hari kedua ditutup Sekolah Dian Harapan (SDH) Ranotana menjamu Sekolah Lentera Harapan (SLH) Tomohon. Tampil percaya diri, SDH Ranotana berhasil menang mudah dengan skor 29-14. (***)

*Berita oleh Manado Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments