Find anything on DBL Indonesia

SMALE BIDIK CHAMPIONSHIP

dblindonesia.com - 23 October 2018 YAKIN: Tim basket SMAN 54 siap berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018-East Region 26 Oktober-2 November mendatang. Mereka membidik satu tiket di babak Championship Honda DBL DKI Jakarta November mendatang. (Gilang/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Optimisme tinggi membalut para punggawa SMAN 54 Jakarta pada gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – East Region. Wilayah Jakarta Timur sendiri akan terhelat pada 26 Oktober-2 November mendatang di GOR Pulo Gadung. Tim asal Rawa Bunga, Jatinegara tersebut yakin mampu menebus kegagalan selama ambil bagian di Honda DBL DKI Jakarta. Pada rangkaian roadshow kemarin (22/10), sang kapten Bintang Putra Adrian memimpin timnya untuk mampu bersaing dengan tim di seluruh Jakarta. Tak segan, pemain berusia 17 tahun itu menargetkan masuk ke babak Championship.

“Kegagalan kami jadi pekerjaan rumah untuk kami. Di tahun ini target kami tidak muluk untuk juara, yang penting masuk final dan melangkah ke Championship. Dengan begitu, jadi bukti tim kami memang patut disegani,” ungkapnya saat roadshow. SMALE (julukan SMAN 54) sendiri selalu dibayangi mimpi buruk selama perhelatan Honda DBL DKI Jakarta. Tim asuhan Harryko Elsyam, selalu takluk di tangan tim asal Jakarta Timur.

Pada edisi 2014, Smale takluk dari SMAN 22 Jakarta pada babak awal. Tiga tahun berikutnya, Adrian dkk menyerah dari SMAN 61 Jakarta pada babak yang sama. Tentu dengan format baru, dapat menjadi momen pembuktian punggawa Rawa Bunga itu untuk melangkah jauh ke babak Championship. Namun, perjalanan anak-anak Smale tidaklah mudah di regional Timur ini.

Pasalnya, mereka satu bagan dengan beberapa tim kuat di Jakarta Timur. Di antaranya, runnerup dua edisi terakhir, 2016 dan 2017, SMAN 71. Lalu tim yang menghentikan laju mereka pada tahun lalu SMAN 61, dan ada dua debutan yang siap mengancam keberadaan Smale di Honda DBL DKI Jakarta SMA Labschool Jakarta dan SMA Al-Ma’ruf.

Melihat hal itu, Adrian selaku kapten tim tetap tenang dalam memimpin timnya. “Dari hasil drawing aku meyakini teman-teman tetap optimis bisa menang. Di partai pertama, kami akan melawan pemenang antara Don Bosco atau SMAN 44. Jelas itu jadi titik awal perjalanan kami untuk bisa melangkah jauh,” ujar student athlete kelas XII tersebut.

Tekad menang yang dibawa anak-anak Smale juga dibarengi dengan dukungan besar dari Ultras Smale (sebutan suporter SMAN 54). Teriakan serta support terus dilantangkan sepanjang roadshow kemarin. Koordinator suporter Ultras Smale, Reyhan menuturkan para suporter siap mengawal perjalanan tim basket kesayangannya di Honda DBL DKI Jakarta tahun ini. “Kami selalu mendukung tim basket. Kami di sini ada untuk kalian. Aku yakin mereka bisa juara,” ujarnya dengan penuh semangat. (*)

STORY PROVIDED BY WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments