Find anything on DBL Indonesia

SMAN 1 Sabang Datang untuk Menang

dblindonesia.com - 3 May 2012

Tim basket SMA Negeri 1 Sabang melaju ke semifinal setelah berhasil menumbangkan SMAN 7 Banda Aceh dengan skor telak, 38 – 2. Tim dari Sabang ini, menjadi perraih tiket pertama ke semifinal kompetisi basket pelajar, Honda DBL Aceh Series 2012.

Sejak kuarter awal hingga akhir, tim SMA 1 Sabang tidak memberikan ruang bagi lawannya untuk mencuri poin dan mendominasi sepanjang pertandingan.”Ini tahun keberuntungan kita. Tahun lalu kita gagal masuk semifinal,” kata pelatih SMAN 1 Sabang, Khalilullah.

Sebelumnya Tim SMAN 1 kurang diperhitungkan oleh para lawannya yang tidak pernah absen dalam kompetsisi Honda DBL. Namun dengan torehan dua kemenangan, hingga mengantarkan tim ini ke fantastic four (semifinal), tentunya membuat tim lainnya tidak bisa lagi menganggap enteng anak – anak Sabang ini.

Khalilullah mengatakan, perjalanan timnya masih panjang dan dirinya bersama pemain tidak akan merasa puas sebelum bisa membawa pulang gelar champion.”kita harap dukungan dan doa dari masyarakat Sabang,” ujarnya.

Diapun menegaskan bahwa hasil sementara yang mereka capai, yaitu masuk ke semifinal adalah berkat kegigihan anak asuhnya. Sejak gagal pada Honda DBL tahun lalu, pihaknya pun lantas melakukan intropeksi dan hasilnya adalah terbentuknya sebuah tim yang kompak dan memiliki irama permainan yang cukup bagus.

Kaptem Tim Basket SMAN 1 Sabang, Ferry menyebutkan, alasan mereka mengikuti kompetisi Honda DBL adalah untuk menang, ”Kita datang jauh – jauh hanyalah untuk menang dan itu akan cepat terwujud dengan dukungan dan doa masyarakat Sabang,” kata dia.

Lebih lanjut, untuk menghadapi semifinal nanti, dirinya bersama tim akan mempersiapkan mental kuat dan tidak akan menyerah sebelum gelar champion bisa diraih.

Sementara itu, kapten regu SMA 7, Hanri Imam Farabbi mengatakan, kekalahan regunya karena kuarannya persiapan. “Kami hanya satu bulan melakukan persiapan untuk mengikuti pertandingan di DBL,” katanya.

Regu SMA 7 bertemu dengan SMA 1 Sabang, setelah pertandingan pertama menang atas regu SMA Modal Bangsa, Banda Aceh dengan skor 21-18. (sul/ sud).

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments