Find anything on DBL Indonesia

SMAN 28 dan SMAN 36 Melaju ke Semifinal

dblindonesia.com - 13 November 2018 DOMINASI: Alya Namira (tengah) berhasil membawa SMAN 28 Jakarta memenangkan laga atas SMAN 16 Jakarta dan memastikan diri maju ke babak semifnal. (Genta/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Dua tim putri telah mengamankan tempat di semifinal Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018. Setelah mengalahkan SMAN 30 Jakarta, SMAN 36 Jakarta berhasil menancapkan panjinya di babak semifinal. Hal itu juga diikuti SMAN 28 Jakarta yang mampu menekuk lawannya SMAN 16 Jakarta dengan skor 43-16. Kedua tim ini tergabung di Grup A. Dan keduanya sama-sama memiliki target masing-masing dalam melihat masa depan mereka.

Berkat penyerangan lihai yang dilancarkan Ranaa Nisrina Wahab dan Patricia Putri Christian, SMAN 36 dapat membuat timnya unggul jauh. Keduanya mampu menorehkan 24 poin, dengan rincian Ranaa mencetak sebesar 11 poin dan Patricia dengan 13 poin. Dengan kehebatan sepasang Guard tersebut, SMAN 36 pun berhasil mengakhiri laga dengan skor 34-8.

Mengetahui fakta bahwa mereka sudah mengamankan posisi di semifinal, Ranaa sebagai kapten dari SMAN 36 mengatakan bahwa mereka dapat memandang langkahnya dengan optimis. “Kami sangat bersyukur dapat memastikan diri menuju ke babak semifinal. Dengan begini, kesempatan untuk masuk ke babak final pun semakin terbuka,” ujar Student Athlete kelahiran 2001 tersebut.

Sang pelatih, Frangki de fretes juga mengungkapkan rasa senangnya dari kerja keras anak asuhnya. Berhasil lolos dari grup merupakan hal yang patut untuk dibanggakan. Dan menurutnya semua peserta memiliki kesempatan untuk dapat meraih gelar juara DKI Jakarta.

“Untuk lolos ke babak semifinal sendiri sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Tapi, kami berkeinginan besar untuk bertemu kembali dengan SMAN 71 Jakarta. Kemenangan melawan mereka akan menjadi pencapaian manis yang kami peroleh,” ungkapnya.

Di sisi lain, kembalinya sang kapten Sophia Rebecca Adventa setelah memperkuat tim Popwil DKI Jakarta, makin membuat dominasi SMAN 28 menakutkan. Mereka mengandaskan Beltrus (julukan SMAN 16) dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 43-16. Sophia dkk semakin mantap melangkah untuk mengentaskan ambisi mereka menyabet gelar juara.

Meskipun sudah memantapkan diri di babak semifinal, SMAN 28 masih tetap menginginkan hasil maksimal saat bersua dengan SMAN 36. “Kami menginginkan hasil maksimal dan menjadi pemuncak klasemen Grup A. Sehingga mengalahkan SMAN 36 merupakan harga mati yang harus kami tuntaskan nanti,” pungkas pemain bernomor 13 tersebut. (*)

STORY PROVIDED BY WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments