Find anything on DBL Indonesia

SMAN 7 Bogor Menang Ketat

dblindonesia.com - 15 February 2009
Laga antara SMA Yahya Bandung melawan SMAN 7 Bogor berlangsung sangat ketat kemarin (14/2). Kedua tim sama-sama bermain pola dan saling mengejar poin. Namun, strategi SMAN 7 Bogor rupanya lebih berhasil. Hal ini membuat SMAN 7 Bogor akhirnya menang dua setengah bola dengan skor 35-30.

Sejak tip-off dimulai, permainan sudah berlangsung panas. Defense kedua tim sama-sama kuat. SMAN 7 Bogor memakai man-to-man defense yang ketat. Sementara SMA Yahya memakai zone defense yang kokoh. Saking ketatnya, membuat kuarter pertama ini menjadi pelit poin. Kuarter pertama pun berakhir dengan skor 5-4 untuk keunggulan SMAN 7 Bogor.

Masuk ke kuarter dua, giliran Yahya yang unjuk gigi. Mereka memakai fast break yang cepat dan membuat pemain SMAN 7 Bogor tak bisa mengejar. Selain itu, SMAN 7 Bogor banyak membuang kesempatan mencetak poin, bola hanya memantul di mulut ring. Di akhir kuarter dua, Yahya balik unggul dengan skor 19-13.

Melihat skor yang tertinggal, SMAN 7 Bogor tak tinggal diam. Aliran bola antar pemain berjalan dengan lancar. Pola permainan mereka mulai terlihat. Mereka pun mengubah defense man-to-man mereka menjadi zone defense yang kokoh dan mampu membalik keadaan.

Defense kedua tim yang sama-sama kokoh, membuat kedua tim bermain bola-bola luar. Kedua tim pun saling salip-menyalip poin. Kuarter ketiga berakhir dengan skor tipis 27-26. Kali ini untuk keunggulan SMAN 7 Bogor.

Di kuarter empat, pertarungan kedua tim kembali memanas. Skor kedua tim seri 30-30 hingga sisa satu menit terakhir. Hebatnya, SMAN 7 Bogor mampu mencuri poin lewat tembakan tiga angka dari Arie Pratama.

Sebenarnya, Yahya masih punya kesempatan membalas. Sayangnya, tembakan tiga angka yang dicoba oleh Jeffry Anderson hanya memantul dari mulut ring. Justru SMAN 7 Bogor yang mampu mencuri dua angka lagi lewat serangan balik mereka di sisa waktu tiga detik terakhir. Akhirnya, pertandingan pun berakhir dengan skor 35-30 untuk kemenangan SMAN 7 Bogor.

"Kami menang zone trap. Awalnya, kami pakai man-to-man. Tapi, nggak jalan. Soalnya, kita poin, mereka poin. Begitu terus. Capek jadinya. Saya ubah haluan, eh ternyata berhasil. Pola offense kami tadi juga berjalan lancar," ujar Nurfian Samsi, sang pelatih.

Kemenangan ini membawa mereka menuju laga penentu melawan SMAN 9 Bandung. "Untuk laga ini, kans kami fifty-fifty. Mereka terkenal sebagai juara Bandung. Kami adalah juara Bogor. Tinggal kita lihat saja besok mana yang lebih unggul," ungkap Nurfian. Laga tersebut akan berlangsung hari ini di GOR C-tra Arena pada pukul 17.00 WIB.(hil)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments