Find anything on DBL Indonesia

SMAN 8 Tatap Final

dblindonesia.com - 6 May 2011

Perjuangan tak kenal lelah ditampilkan SMA Negeri 8 Banda Aceh, setelah menekuk tim basket SMA Negeri 4 Banda Aceh di kompetisi Honda DBL Aceh 2011. Akhirnya, satu tiket ke final diraih SMA Negeri 8 Banda Aceh yang tahun lalu tersingkir pada babak semifinal.

Pertandingan semifinal sesi kedua kemarin, SMAN 8 Banda Aceh saat kuarter pertama berlangsung tertinggal empat angka dimana SMAN 4 Banda Aceh duluan unggul lima poin. Namun situasi itu tidak mematahkan semangat anak asuh Benny, mereka tetap kompak dan membangun kerjasama yang bagus agar bisa meraih kemenangan dan melangkah ke babak final yang dijadwalkan berlangsung, Sabtu (7/5).

Sebelumnya, SMA Negeri 8 Banda Aceh berhasil melangkah ke babak semifinal mempermalukan SMAN 1 Banda Aceh dengan skor 37-29 pada babak delapan besar, sedangkan pada babak penyisihan berhasil memetik kemenangan saat berhadapan dengan SMAN 3 Banda Aceh dengan skor 30-15.

Sementara tim basket pelajar SMAN 4 Banda Aceh, lolos ke babak semifinal, setelah berhasil menjawab tantangan SMAN 7 Banda Aceh babak delapan besar menghajar SMAN 10 Fajar Harapan dengan skor 32-30 pada babak penyisihan. Partai semifinal sesi kedua ini, berlangsung semarak, dimana masing-masing suporter antusias memberikan dukungan untuk sekolahnya masing-masing.

Bahkan memasuki kuarter kedua, perolehan poin SMAN 8 tertinggal jauh, namun sang pelatih Benny terus mengotak-atik strategi permainan, sehingga pemain makin bersemagat meninggal ketertinggalan.

Pemain dari SMAN 4 Banda Aceh, Teuku Fulki, Nanda, M Ade Rizal, Ivan Gunawan dan Nufid tampil percaya diri, mereka unggul pada quarter pertama dan lebih mendominasi perolehan poin.

Meski demikian, berkat dukungan suporter, Randy Try Handoko, Ikrar Cardova, Indra Syahputra, Muhammad Chandra Fahri, Robby Andriansyah, Agung Budi Arjuna, Robby Andriansyah akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan unggul 72-49 hingga akhir pertandingan, sehingga mereka berhasil melangkah ke final berhadapan dengan SMA PIM Aceh Utara. (din)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments