Find anything on DBL Indonesia

Sukses Ganda Smaboy

dblindonesia.com - 27 July 2010

Lolos Big Eight Putra dan Putri

SMAN 1 Boyolangu, Tulungagung, mampu meraih hasil gemilang pada hari terakhir babak penyisihan Honda DBL 2010 East Java Series South Region kemarin. Tim putra dan putri sekolah itu lolos ke babak playoff. Mereka menang meyakinkan dalam laga do or die kemarin (26/7).

Tim putri Smaboy menang 23-13 atas SMAN 1 Lawang. Tim putranya unggul 37-28 atas SMA Kolese Santo Yusup Malang. Dengan kemenangan tersebut, SMAN 1 Boyolangu, Tulungagung, menempatkan tim putra dan putrinya di big eight. Pada pertandingan kemarin, para pemain Smanela (julukan SMAN 1 Lawang) sebenarnya tampil menekan sejak awal. Tim itu mengandalkan kelincahan Nina Wida Tris tiyanti.

Kapten mungil tersebut sering melakukan penetrasi ke area pertahanan Smaboy. Smanela mampu unggul 3-1 pada kuarter pertama. Nina kembali menjadi andalan Smanela pada kuarter kedua. Beberapa assist-nya mampu dimaksimalkan Sekar Handari dan Tamara Dwiwilujeng. Smanela pun unggul 7-1. Smaboy coba terus menambah perolehan poin lewat forward Dian Retno dan Suhita Wiratri. Skor akhir kuarter kedua menjadi 7-5 untuk Smanela.

Melihat timnya ketinggalan, Smaboy mania (sebutan pendukung SMAN 1 Boyolangu, Tulungagung,) terus bernyanyi memberikan semangat. Hasilnya cukup signifikan. Srikandi Smaboy tampil lebih semangat pada kuarter ketiga. Pelan-pelan mereka mampu menyamakan kedudukan lewat drive Istiq Lailiyah. Skor imbang 7-7. Nina membalasnya. Skor kembali ber ubah 9-7. Sayang, Nina setelah itu terkena fouled out. Smanela pun limbung. Permainan tim tersebut tidak bisa berkembang. Smaboy memanfaatkan momen itu dan memimpin kuarter ketiga dengan skor 17-11.

Pada kuarter terakhir, anakanak Smaboy semakin di atas angin. Smaboy unggul 23-13. ”Syukur, anak-anak bisa keluar dari tekanan. Mereka pun lebih pede dan menguasai pertandingan,” ujar coach putri Smaboy, Andri Prasetyo.Pada babak big eight, tim putri Smaboy ditunggu SMAN 5 Malang.

Sementara itu, tim putra Smaboy bermain impresif meredam anak-anak Kosayu (julukan SMA Kolese Santo Yusup Malang). Serangan-serangan Smaboy lewat sang kapten, Fulqil Maskun, terus membuahkan poin. Hal itu membuat sekolahnya unggul 14-9 pada akhir kuarter pertama. Pada kuarter kedua, Kosayu mulai tampil variatif. Namun, Boyolangu tetap unggul pada kuarter kedua dengan skor 19-16.

Memasuki kuarter keempat, Smaboy semakin tak terkejar. Tim itu pun menang 37-28. ”Satu lawan berat sudah terlewati, yaitu Kosayu. Selanjutnya, tinggal mengembangkan mental bermain dan kecepatan yang kami miliki. Itu sudah bisa menjadi modal untuk mencapai final,” jelas Agung Prihar tono, coach tim putra Smaboy. (che/c6/kkn)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments