Find anything on DBL Indonesia

Tak Mau Jadi Partai Hiburan

dblindonesia.com - 24 April 2010

BABAK penyisihan Honda DBL 2010 Jogjakarta Series akan ditutup dengan pertandingan antara tim cowok SMAN 1 Bantul (Saba) dan SMAN 1 Kasihan (Tirto). Selanjutnya, gelaran Honda DBL 2010 Jogjakarta Series akan libur sehari (Minggu besok), dilanjutkan Senin (26/4) lusa memasuki babak play off.

Dibanding lima laga sebelumnya, partai Saba kontra Tirto memang berbeda. Jika kelima laga merupakan partai penentuan, laga dua tim asal Bantul itu tidak berpengaruh pada jatah tiket big eight. Pasalnya, tiket play off dari grup C ini sudah digenggam erat SMAN 3 Jogja.

Meski tidak menentukan, partai ini dipastikan tidak akan kalah seru. Kedua tim akan bermain ngotot untuk meraih kemenangan. Apalagi, partai ini merupakan adu gengsi antara dua tim asal Bantul tersebut. ”Kami akan bermain maksimal meski pertandingannya tidak menentukan,” janji Manajer Tim Saba Dhaoni Ardi Pradana.

Tekad serupa dilontarkan kubu Tirto. Pelatih Tim Tirto Samsudin mengaku tidak mau laga terakhir yang dilakoninya hanya menjadi partai hiburan. ”Saya akan tetap meminta anak-anak bermain baik dan semaksimal mungkin,” akunya.

Sementara, ada ambisi tersembunyi pada gelaran Honda DBL 2010 Jogjakarta Series ini dari Gunungkidul. Tiga tim asal Wonosari, SMAN 1 Wonosari (cowok-cewek) dan SMAN 2 Wonosari (cewek) menyimpan ambisi untuk meraih hasil terbaik di Honda DBL tahun ini. Itu tak lebih lantaran mereka ingin membuktikan diri sebagai kiblat bola basket di Gunungkidul. Bukan hanya sekadar partisipasi, tiga wakil Wonosari ini telah menunjukkan kelasnya di laga perdana perhelatan basket terakbar di Indonesia itu. Dua tim, SMAN 1 Wonosari (cowok) dan SMAN 2 Wonosari (cewek) mampu meraih hasil positif di laga perdananya.

Tim cewek SMAN 2 Wonosari akan all out untuk bisa merebut tiker play off tersisa lawan SMAN 8 Jogja. Siapapun yang menang dari laga itu, dialah yang akan menjadi wakil Grup E. Hanya saja bagi dua tim cowok dan cewek SMAN 1Wonosari harus dilakoni dengan superberat.

Tim cowok SMAN 1 Wonosari akan bertarung lawan SMA Pangudi Luhur untuk menentukan wakil grup E. Mereka harus mampu menundukkan tim kuat dan unggulan SMAN Pangudi Luhur (PL) yang memiliki materi pemain berpengalaman, yang juga telah mengantongi poin penuh di laga perdananya. Pun tim cewek SMAN 1 Wonosari, harus menang besar lawan SMAN 10 Jogja.

”Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk masuk ke babak play off,” tutur Manajer SMAN 1 Wonosari Muchayat. (sam)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments