Find anything on DBL Indonesia

Tantangan Berat SMAN 9 Banda Aceh

dblindonesia.com - 5 May 2011

Untuk pengalaman, SMAN 9 tak perlu diragukan lagi. Di samping memiliki bibit pemain yang handal, selain itu kuat dalam pertahanan dan serangan. Namun yang jadi pertanyaan, mampukah SMAN 9 Banda Aceh kembali mempertahankan gelar seperti perhelatan Honda DBL 2010 Aceh Series tahun lalu?

Memang, gambaran merengkuh tropi terbesar antar pebasket pelajar se-Indonesia, sedikit di depan mata. Salah satu contoh, kemarin (4/5), SMAN 9 ini menekuk SMA Laboratorium Unsyiah dengan skor 9-44.

Pada pertandingan tersebut, mulai quarter pertama, SMAN Laboratorium Unsyiah tertinggal dalam perolehan poin. Tetapi itu tidak menyurutkan semangat tim basket SMA Lab untuk berjuang keras memberikan yang terbaik untuk sekolahnya.

“Target kita main bagus hingga ke babak final, meski penuh tekanan nantinya kita tetap berusaha untuk tampil maksimal,”ujar pelatih muda itu. SMAN 9 Banda Aceh akan berhadapan dengan SMA Iskandar Muda pada babak semifinal. Kedua tim ini dipandang tangguh, dan memiliki pola permainan yang berkelas. Hanya saja, SMA PIM baru tahun ini melaju ke hingga babak semifinal setelah membantai tim basket SMAN 1 Sabang dan SMA Methodist pada babak empat besar kemarin. Pertemuan kedua tim basket pelajar ini dipastikan menjadi kompetisi yang sangat seru, karena kedua tim ini memiliki tergolong tim kuat. (din)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments