Find anything on DBL Indonesia

Tim Basket SMADA: Lakukan Scrimmage Game dengan Alumni

dblindonesia.com - 12 July 2018 Tim basket putra Smada sering lakukan Scrimmage Game bareng alumni untuk hadapi Babak Utama! (Foto: DBL Indonesia)

SURABAYA - Lapangan basket SMAN 2 Surabaya sudah dipenuhi suara decit sepatu basket pada pukul 06.00. Padahal hari itu, hari Selasa pekan kedua bulan Juli, masih masuk dalam masa libur semester. Ini adalah bukti kesungguhan persiapan tim basket putra Smada dalam menghadapi Babak Utama Honda DBL East Java Series 2018 – North Region yang tinggal menghitung hari!

Saat siswa-siswi lain masih bergelung nyaman di kasur mereka masing-masing, tim basket Smada sudah melakukan pemanasan dan bersiap untuk memulai hari mereka dengan latihan bersama. Sudah dimulai sejak bulan Ramadhan, serta makin intens setelah Hari Raya, porsi latihan tim basket Smada ditambah menjadi pagi dan sore setiap harinya!

Nggak cuma latihan bareng tim aja, beberapa alumni Smada juga datang dan membantu tim buat latihan dalam Scrimmage Game. Kerasa banget kan usaha Smada untuk menampilkan yang terbaik di Babak Utama nanti? Dari generasi muda sampe generasi tua, semuanya bekerja sama untuk membawa tim basket Smada ke posisi yang lebih tinggi dari musim lalu.

“Pemantapan tim kita udah 85 persen sih. Kita bener-bener berusaha nyatuin chemistry semua anggota, jadi gimana mereka harus bermain sebagai tim sambil menghadapi tekanan. Untuk 15 persennya nanti tinggal pemantapan di finishing aja,” ujar Dhimas Aniz S., pelatih tim basket Smada.

Untuk membangun mental bertanding tim Smada, Scrimmage Game dengan alumni, pemain berlevel Universitas, atau klub pun dilakukan. Semuanya demi kesiapan mental dalam menghadapi berbagai jenis tim lawan di Babak Utama nantinya. “Makin banyak latihan, mentalitas bertanding mereka juga bakal makin terasah. Aku yakin di hari H Babak Utama nanti mereka bakal siap tanding,” lanjut Dhimas.

“Aku sudah bilang ke tim kalo aku mau kemenangan di tiap pertandingan. Meskipun Honda DBL sekarang punya peraturan baru yang membuat dua tim dari tiap grup bisa lolos ke babak playoff, aku ngga mau ambil resiko. Target kami satu step lebih tinggi dari posisi kami musim lalu yang harus berhenti di Big Eight. Semoga kami bisa masuk ke semifinal,” tutupnya. (ber/afr)

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments