Find anything on DBL Indonesia

Tim Malaysia Sukses Bantai Australia

dblindonesia.com - 2 November 2016 BERBAHAYA: Pemain NBL D-League Allstars Malaysia Heng Yee Tong (kanan) menjadi inspirator kemenangan timnya atas ADU AllStars Australia di DBL Arena, Surabaya, Selasa (1/11). (Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Hari Ini Menjadi Laga Perdana Honda DBL Indonesia All-Star
 

MARI kencangkan ikat pinggang. Sebab, tim putra Honda DBL Indonesia All-Star sore nanti (tip-off pukul 16.30 WIB) memulai perjuangannya di Honda DBL International Challenge 2016 di DBL Arena. Aloysius Winston Swenjaya dkk menantang NBL D-League Allstars Malaysia sebagai lawan pertama.

Tensi pertandingan dipastikan langsung tinggi dan panas. Pasalnya, Winston dkk dituntut harus menang untuk membuka peluang menjadi juara.

Sebab, NBL D-League Allstars Malaysia sudah mengunci satu kemenangan. Kemarin sore tim Malaysia itu bermain luar biasa dengan membantai ADU AllStars Australia 70-52.

Karena itu, tidak ada pilihan lain, Winston dkk harus mencuri laga besok. ''Kalau anak-anak disiplin, saya yakin kami punya peluang menang,'' ucap Tubagus Arief Mu'min, head coach tim putra DBL Indonesia All-Star.

Arief terang-terangan mewaspadai kecepatan para pemain Malaysia. Terutama guard mereka Heng Yee Tong. Pemain yang mengenakan jersey nomor delapan itu kemarin menjadi top scorer timnya dengan mengemas 21 poin. Kemampuannya di lapangan komplet. Dia punya kecepatan dan akurasi.

Arief mengatakan, hal pertama yang akan diinstruksikan ke Winston dkk ialah berusaha mengatur ritme dan tempo permainan. ''Jangan sampai kebawa main lawan,'' ucapnya.

Selain itu, kekuatan utama Malaysia saat menundukkan Australia kemarin terletak pada fast break. Arief menyatakan akan menyiapkan pola khusus untuk menghalangi lawan mengeluarkan senjata utamanya tersebut.

''Bisa pakai zone defense atau man-to-man. Kita lihat kondisi di lapangan,'' tambah pelatih asal SMA Santa Laurensia Tangerang itu.

Pertahanan Malaysia di bawah ring juga cukup rapat. Untuk itu, tim DBL Indonesia All-Star tidak akan terlalu memaksakan diri bertarung di paint area. Arief menginginkan anak asuhnya menghajar keranjang lawan melalui akurasi tembakan. Barisan shooter semacam Naja Nazala Hidayat, Juan Harsab Maulana, dan IB Ananta Wisnu Putra diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Di sisi lain, Gregg Gurr, head coach NBL D-League Allstars Malaysia, mengatakan belum tahu seluk-beluk kekuatan tim DBL Indonesia All-Star. Namun, dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya kemarin, dia mengatakan bahwa Malaysia bakal datang di laga sore nanti dengan kepercayaan diri berlipat.

''Aku yakin Indonesia akan sangat agresif untuk mengalahkan kami. Tetapi, kemenangan hari ini (kemarin, Red) adalah modal yang sangat penting,'' ucap pelatih asal Australia tersebut. (irr/c4/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments