Find anything on DBL Indonesia

Tim Putri SMAN 3 Teteskan Air Mata

dblindonesia.com - 3 August 2018 MELAJU FINAL: Laga semi final SMAN 4 Banda Aceh (baju silver) melawan SMAN 2 Banda Aceh (baju biru) di Gor Unsyiah Banda Aceh, Kamis (2/8).

BANDA ACEH (RA) - Isak tangis tim basket putri SMAN 3 Banda Aceh mewarnai kegagalannya melaju ke babak Final pada Kompetisi Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) Aceh Series 2018, yang berlangsung, Kamis (2/8) di Gor Unsyiah, Darusalam Banda Aceh. Pada babak semifinal tim basket putri SMAN 3 Banda Aceh disingkirkan oleh SMA Methodist Banda Aceh dengan skor akhir 29-44. Seperti diketahui, kompetisi basket Honda DBL ini sedang berlangsung di Gor Unsyiah Banda Aceh, dari tanggal 30 hingga 4 Agustus 2018. Bagi pemain basket muda atau yang masih duduk pada bangku tingkat SMA. Kompetisi ini sangat prestise. Oleh karena itu kegagalan yang didapat oleh SMAN 3 Banda Aceh itu merasa tidak mampu memperjuangkan harga diri sekolahnya. Terlebih lagi, kekalahan yang mereka alami itu telak. Dari awal pertandingan hingga berakhir mereka tak mampu berbuat banyak, di lapangan mereka terus kebobolan, hingga membuat mereka harus pulang pada babak semifinal. Usai pertandingan berakhir, di luar Gor mereka duduk, dengan mengeluarkan air mata. Semua penonton datang untuk menenangkan para pemain tersebut, yang tak kuasa menahan air mata. Setelah terus diberi semangat dan motivasi oleh rekan dan sahabatnya diluar lapangan, akhirnya selama 15 menit semua pemain diajak berkumpul untuk evaluasi bersama pelatih dan Official tim mereka. Meskipun ratapan tangis para pemain itu, tak dapat dibendung lagi, namun perjuangan mereka dapat diberikan jempol. Sebab mereka telah mampu melaju pada babak semifinal dan di semifinal mereka bermain terus menyerang dan tidak pernah lelah, hingga terlihat beberapa pemain mereka harus mendapatkan pertolongan medis. Karena sangat semangatnya mereka harus mengalami cedera dan capek.

Sementara itu, tim basket putri Methodist Banda Aceh sendiri melaju ke babak final, pada babak tersebut mereka akan berhadapan dengan SMKN 1 Banda Aceh. Sebagaimana diketahui, pada Game pertama dalam laga tersebut, SMKN 1 Banda Aceh juga masuk pada babak final, usai menaklukkan SMAN 2 Banda Aceh dengan skor 39-37. Laga ini, berlangsung sangat ketat, setiap kuarter kedua tim saling kejar poin dan kedua tim sama-sama bermain baik, setiap kuarter keduanya saling membuka skor, namun setiap kuarter SMKN 1 Banda Aceh mampu menjaga poin dan terus memimpin hingga akhir dan masuk final. Pada babak final yang direncanakan akan berlangsung pada hari Sabtu 4 Agustus 2018 di Gor Unsyiah Banda Aceh, tim SMKN 1 Banda Aceh akan berhadapan dengan SMA Methodist Banda Aceh. Hendrik*

*Berita oleh Rakyat Aceh

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments