Find anything on DBL Indonesia

Timnas Ramaikan Honda DBL Jogja

dblindonesia.com - 2 April 2011

Jogja-Ada yang istimewa dalam gelaran Honda Development Basketball League (DBL) di GOR UNY nanti malam. Usai laga antar SMA, digelar dua laga ekshibisi antara Timnas Putri melawan DBL First Team Jogja Putra dan Timnas Putra (Tim Merah) melawan Timnas Putra (Tim Putih) mulai pukul 19.00 hingga 23.00.

Sedangkan pada Minggu (3/4) di sela laga Honda DBL, yakni pukul 13.00-15.00 juga digelar laga ekshibisi Timnas Putra (Tim Merah) melawan Timnas Putra (Tim Putih), malamnya pukul 19.00-20.00 antara Timnas Putri melawan Mahasiswa TK I.

Beberapa pemain basket putra profesional seperti Mario Wuysang dan juga dari NBL Indonesia seperti Rony Gunawan, Kelly Purwanto, Xaverius Prawiro, Romy Chandra, I Made “Lolik” Sudiadnyana dan Andi “Batam” Poedjakesuma. Sedangkan di Timnas Putri terdapat nama Yuni Anggraeni pemain termuda sekaligus pernah menyabet most valuable player (MVP) di DBL Indonesia All-Star 2010 di Seattle, AS, serta di Malaysia International Basketball Tournament di Port Dickson, Malaysia, pada 29–31 Desember 2010.

Sementara itu, di antara semua provinsi yang menjadi tuan rumah Honda Development Basketball League (DBL), Kalimantan Barat (Kalbar) bukanlah yang terbesar dalam jumlah peserta. Tetapi, Kalbar termasuk paling konsisten dalam meloloskan wakilnya masuk tim DBL Indonesia All-Star atau Selection, yang belajar dan bertanding ke luar negeri.

Tahun ini, diharapkan sukses tersebut terus berlanjut. Paling tidak, itulah yang terlontarkan dalam pembukaan Honda DBL 2011 seri Kalbar di GOR Pangsuma, Pontianak, kemarin (1/4).

”Sudah empat tahun Honda DBL diselenggarakan di Kalbar. Setiap tahun, selalu ada pemain atau pelatih Kalbar yang lolos seleksi, ikut bertanding di Australia atau Amerika Serikat. Tahun ini, kami yakin sukses itu akan berlanjut,” kata Azrul Ananda, commissioner DBL, di Pontianak kemarin.

Tahun lalu, Hendri Bonardi (pelatih) dan Linda Wijaya dari SMA Santu Petrus Pontianak, plus M. Rizal Falconi dari SMAN 7 Pontianak lolos masuk DBL Indonesia All-Star 2010, ikut berkiprah di Seattle, AS. Kemudian, Andre Lim (SMK Immanuel 1 Pontianak) terpilih sebagai pelatih DBL Indonesia Selection Team, yang meraih juara di turnamen pelajar di Port Dickson, Malaysia.

Hendi Budi, ketua Perbasi Kalbar, ikut merasakan dampak hadirnya Honda DBL secara konsisten di provinsi tersebut. Tingkat partisipasi basket menjadi semakin tinggi, memudahkan mencari pemain andal baru. ”Kami ikut bangga dengan adanya DBL. Para pelajar sangat termotivasi untuk lebih berprestasi,” tegasnya.

Andre Lim, yang masih melatih SMK Immanuel 1, membenarkan hal itu. ”Even ini selalu menjadi yang terbesar di Pontianak. Membuat basket lebih terkenal daripada voli dan sepak bola. Semua pelajar punya mimpi bermain di Honda DBL,” paparnya. (iwa/ash/ars/c8)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments