Find anything on DBL Indonesia

Trinitas Menang Tipis

dblindonesia.com - 12 February 2009
Salut pada Tim Luar Bandung

BANDUNG - Jangan menyepelekan tim dari luar Kota Bandung. Di Honda DBL West Java 2009 kemarin, tim putra SMA Trinitas Bandung harus melalui laga supersengit melawan SMAN 1 Baleendah sebelum akhirnya menang 39-36.

Sejak tip-off, kedua tim sudah bermain cepat dan ketat. Trinitas dan SMAN 1 Beleendah saling mengejar poin. Defense ketat man-to-man milik SMAN 1 Baleendah membuat para pemain Trinitas harus pintar-pintar berkelit. Ketatnya defense dan ganasnya offense, membuat SMAN 1 Baleendah unggul di akhir kuarter satu dengan skor tipis, 13-12.

Masuk ke kuarter dua, Trinitas mengganas. Lewat aliran bola yang dibagi dengan lancar oleh sang kapten, Alvin, Trinitas mulai lepas dari tekanan Balendaah. Namun, Baleendah tak tinggal diam. Di akhir kuarter tiga, Trinitas hanya unggul satu setengah bola, 30-27.

Masuk kuarter empat, SMAN 1 Balendaah terus menyerang Trinitas dan memperketat defense. Trinitas dipaksa bermain bola luar. Untungnya, Trinitas punya pemain dengan akurasi tembakan yang baik.

Yang hebat, SMAN 1 Baleendah tak menyerah meski tertinggal. Pada sisa waktu satu detik sebelum pertandingan berakhir, mereka masih tertinggal 39-33. Namun, Heri Siswanto, sang coach, malah mengambil time out. Tim lain mungkin akan menyerah dan membiarkan sisa waktu satu detik itu.

Setelah time out dan memulai pertandingan dari bola pinggir, dalam waktu satu detik, SMAN 1 Baleendah mencuri poin lewat tembakan tiga angka yang diluncurkan dengan mulus oleh guard mereka, Lutfi Augus. Trinitas pun menang tipis, 39-36.

Pelatih Trinitas, Hendra Pradipta, mengacungkan jempol pada lawan mereka. "Saya nggak nyangka. Persiapan mereka pasti matang sekali. Kami dibuat kewalahan. Padahal, hari ini permainan anak-anak bagus. Memang lawannya berat," ujarnya.

Bahkan Hendra juga mengungkapkan bahwa tim dari Bandung harus waspada pada tim dari luar Bandung. "Kekuatan mereka luar biasa. Mereka tidak boleh diremehkan. Kemarin, Bogor dan Depok menang. Sekarang, saya merasakan sendiri kekuatan Baleendah. Saya salut dengan mereka. Kami harus hati-hati," ujarnya lagi.

Sang pelatih SMAN 1 Baleendah, Heri Siswanto, juga mengacungkan jempol bagi anak asuhnya. "Mereka tadi sudah maksimal. Buktinya, sampai detik terakhir mereka sanggup berjuang dan menambah poin. Kami kalah karena faktor jam terbang saja," jelas Heri.

Selain tim putranya, tim putri Trinitas juga menuai sukses. Mereka kemarin berhasil menang 53-11 atas SMAN 1 Cimanggung.

Berikutnya, tim putra SMA Trinitas akan bertanding melawan SMAN 4 Bandung. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 14 Februari. Bersamaan dengan perayaan Valentine's Day di Honda DBL West Java 2009. Keesokan harinya (15/2),  tim putri Trinitas yang akan bertanding. Lawan mereka masih menunggu laga antara SMAN 10 Bandung dengan SMK Pertiwi Kuningan.(hil)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments