Find anything on DBL Indonesia

Ukir Sejarah

dblindonesia.com - 31 January 2011

MEDAN-Tim basket putra SMA DR.Wahidin Sudirohusodo ingin mengukir sejarah dengan menjadi juara di ajang Honda DBL 2011 North Sumatera Series. Tim yang dibesut Hidayat Natashasmita ini berlaga di babak final setelah di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (29/1) mengalahkan SMA Panca Karya Stabat dengan skor 97-62.

Sementara lawannya, SMA Methodist 2 Medan berlaga di partai final setelah menjungkalkan SMAN 5 Medan dengan skor 109-36

Pastinya pertandingan final kelompok putra ini akan berlangsung seru dan menarik. Pasalnya, selain kedua tim memiliki materi pemain yang mumpuni, di sisi lain, pelatih yang membesut kedua tim ini pun terbilang pelatih yang sukses.

Jika SMA Wahidin ditukangi Hidayat Natashasmita yang sukses mengantarkan tim DBL Indonesia Selection juara pada kejuaraan pelajar Asia Tenggara di Malaysia, beberapa waktu yang lalu, maka SMA Methodist 2 dibesut mantan pelatih klub bola basket profesional berlisensi FIBA (Asosiasi Bola Basket Dunia) Fredy Marcos Gorrey.

Dengan fakta tersebut, tak ayal adu strategi di antara kedua pelatih andal ini akan menjadi sajian menarik . Menurut Fredy Gorrey, tim yang dibesutnya akan tampil all out sehingga dapat memenangkan partai final. Ini mutlak dilakukan agar SMA Methodist 2 mampu mempertahankan tradisi juara di ajang Honda DBL.

Ya, setelah tim putri SMA Methodist 2 Medan, yang notabene merupakan juara bertahan Honda DBL gugur di babak penyisihan usai kalah dari SMA Sutomo Medan, praktis beban untuk mempertahankan tradisi juara ada di pundak tim putra.

“Masalah itu takkan membebani anak-anak. Saya yakin jika mereka dapat bermain lepas. Apalagi lawan yag dihadapi lebih berpengalaman,” bilang Fredy.

Ya, tiga pemain yang memperkuat SMA Wahidin tahun ini pernah terlibat pada patrai final Honda DBL 2010, saat mana tim itu takluk dari SMA Methodist Binjai. (mag-7)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments