Find anything on DBL Indonesia

Ulangan Final DBL 2012

dblindonesia.com - 13 September 2014

DUEL klasik bakal tersaji di final Loop 3X3 Competition di GOR Bulungan hari ini (13/9). Tim basket putra SMAN 116 Jakarta bertemu SMAN 3 Jakarta di babak puncak setelah mengalahkan lawanlawannya. Pertemuan kedua tim merupakan ulangan final Honda Developmental Basketball League (DBL) DKI Jakarta Series 2012. Ketika itu, SMAN 116 menjadi champion Honda DBL 2012 setelah menumbangkan SMAN 3 dengan skor 89-46.

Pemain SMAN 3 Muhammad Anggana mengatakan, para pemain tidak ingin terbebani dengan sejarah SMAN 116. Menurut dia, komposisi pemain untuk Loop 3X3 Competition tahun ini lebih baik dan fresh. SMAN 3 dihuni tiga pemain baru yang memiliki kemampuan bagus.

Mereka tidak bisa tampil di Honda DBL karena berstatus pelajar pindahan. Anggana merupakan jebolan SMA Ora et Labora, Aulia Arief dari SMAN 82, dan Christian Leonardo dari UPH College. "Kami sudah siap. Kami akan tampil sesuai dengan sistem yang sudah kami matangkan saat latihan," ujar Chirstian Leonardo.

Meskipun optimistis juara hari ini, Anggana tidak ingin sesumbar. Menurut dia, bagaimanapun SMAN 116 Ragunan yang merupakan sekolah khusus atlet tetap harus diwaspadai. "Mereka biasanya lebih kompak karena hampir setiap hari latihan. Ibaratnya, olahraga sudah menjadi makanan pokok," terangnya. Kepercayaan diri yang tinggi menjadi kampiun juga dimiliki para pemain SMAN 116. Yauma Sera mengatakan, juara Loop 3X3 Competition ditarget sejak pendaftaran. "Kalau sudah masuk final, ya tentunya kami ingin jadi juara," ujar dia saat diwawancarai Kamis (11/9). (tri/co1/nar)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments