Find anything on DBL Indonesia

Unjuk Kreativitas Supporter dalam Skala Nasional

dblindonesia.com - 16 July 2018 ADU KREATIF: Sebanyak 43 perwakilan sekolah menghadiri gathering supporter di Movers Cafe. (Foto: dok. DBL Indonesia)

SURABAYA - Pada hari Sabtu kemarin (14/7), Movers Cafe Surabaya dipadati oleh puluhan siswa SMA di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Para siswa yang merupakan perwakilan tim supporter Honda DBL East Java Series 2018 - North Region ini berkumpul untuk mengikuti acara Gathering Supporter. Dalam acara ini, mereka mengikuti sosialisasi kegiatan dan penilaian supporter di tribun nantinya.

Selalu menghadirkan hal baru, tahun ini Honda DBL berkolaborasi dengan Toracafe mengadakan Toracafe Happening Story Video Competition. Dalam kompetisi ini, tim supporter dapat membuat video pendek berdurasi satu menit dengan tema “Happening Story” yang akan diunggah di akun instagram @dbl_surabaya. Kompetisi berskala nasional ini juga akan diselenggarakan di 29 kota lainnya dan menghasilkan pemenang nasional.

Kompetisi supporter berbasis media sosial ini menandakan adanya tantangan baru bagi para 'tribun warrior'. Totalitas mereka tidak lagi hanya dibutuhkan di tribun, namun juga di layar gawai mereka. Tim supporter tentu harus lebih terorganisir, sebab selain harus memikirkan aksi mereka di tribun, mereka juga harus memikirkan konten video di media sosial.

"Kompetisi berskala nasional ini menjadi kesempatan kami untuk lebih dikenal luas dan menunjukkan bahwa selain jadi pemain keenam, supporter juga kreatif dalam menyajikan penampilannya," tutur Reyhan Rifqi, perwakilan SMAN 3 Surabaya.

Lewat kompetisi ini pula, para supporter di wilayah Surabaya diharapkan makin termotivasi untuk menampilkan aksi tribun terbaik. Karena tak dapat dipungkiri, tim supporter Honda DBL 2018 East Java Series – North Region memilik itotalitas tinggi untuk menunjukkan kreativitas mereka. Mulai dari 3D banner hingga mozaik masif yang membentuk tulisan, tim-tim supporter saling berlomba unjuk kreativitas mereka masing-masing.

"Supporter di wilayah Surabaya ini bisa dibilang adalah patokan buat supporter di wilayah lain. Jadi dengan diadakannya kompetisi berskala nasional ini, diharapkan para supporter di wilayah lain tidak mau kalah dan lebih termotivasi untuk menunjukkan kreativitas mereka," jelas Indaryanto selaku Project Officer Honda DBL East Java Series 2018 - North Region. (ber/afr)

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments