Find anything on DBL Indonesia

Video Penggugah Semangat

dblindonesia.com - 12 April 2012

Acara roadshow hari kedua di SMAN 77 Cempaka Putih serta SMAN 22 Utan Kayu mengundang banyak keharuan. Itu setelah panitia menayangkan video berdurasi 12 menit buatan PT DBL Indonesia. Mata ratusan siswa banyak yang berkacakaca. Semangat siswa-siswa ibukota ini makin terpompa. Ya, suasana beda memang sangat terasa di dua sekolah yang berbatasan dengan Jakarta Timur itu. Ada pemutaran video produksi PT DBL Indonesia yang ikut dipertontonkan. Hasilnya, banyak yang menaruh ekspektasi tinggi pada liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL) 2012. Sebagian besar terharu. Dan benang merahnya, semuanya sepakat bahwa even Honda DBL bisa mewujudkan mimpi semua orang.

“Nggak nyangka. Ternyata perjuangan menuju prestasi tertinggi penuh dengan tantangan dan rintangan. Tadi (kemarin, Red), saya sangat terharu. Filmnya membuat saya merinding. Apalagi setelah nonton tayangan perjuangan Sumiati,” papar Kahfia Daisy, kapten tim basket putri SMAN 77 Jakarta, kemarin (11/4).

Dalam tayangan yang diputar di Aula Serba Guna itu, kisah Sumiati memang membuat banyak orang berkaca-kaca. Perjuangannya, sangatlah luar biasa. Bagaimana tidak, dari tangan anak tukang cuci dan tukang batu, Sumiati mampu membawa sekolahnya menyabet title champion hingga dua tahun berturut-turut. Rasa bangga, jelas terasa. Apalagi, setelah Sumiati mengangkat tropi juara season 2006 dan 2007.

“Saya jadi ingat kisah salah seorang siswa kami. Dulu ada juga yang seperti Sumiati. Namanya Alexander. Dia anak tukang nasi uduk. Tapi kemampuan akademiknya luar biasa. Saking hebatnya, dia dapat beasiswa dari Jepang untuk studi di UGM. Terima kasih untuk Honda DBL yang sudah berkenan memutarkan video ini,” timpal Kepala Sekolah SMAN 77, Drs. H. Nazaruddin. A. Adam.

Di SMAN 22 Utan Kayu, suasana serupa juga ikut terekam. Bibir ratusan siswa yang memadati aula serba guna sekolah, banyak yang bergetar. Seolah, mereka ikut merasakan kerasnya perjuangan untuk memburu gelar juara. “Ini inspirasi hebat. Kerja kerasnya luar biasa. Siapa pun yang nonton tayangan ini pasti makin termotivasi lagi untuk berlatih lebih semangat. Salut untuk Honda DBL,” papar Gladys Carissa, anggota tim dance SMAN 22 Jakarta. (ags)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments