Find anything on DBL Indonesia

Wasit Sudah Siap Memimpin

dblindonesia.com - 13 February 2011

BANJARMASIN – Panitia Honda DBL 2011 South Kalimantan Series menggelar briefing tim wasit di aula Kantor Biro Radar Banjarmasin, Jl Hasan Basry No.E-31 A Kayutangi Banjarmasin, kemarin (12/2). Meski Honda DBL 2011 baru dimulai 25 Februari nanti, briefing jauh-jauh hari dilakukan agar even ini kembali sukses digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Suasana briefing berlangsung meriah. Sebelum mendengarkan dan menyimak peraturan Honda DBL 2011 yang dibacakan panitia, tim wasit terlebih dulu disuguhkan video suasana gelaran Honda DBL. Mulai sejarah digebernya Honda DBL, perjalanan dan perkembangan dari tahun ke tahun, pelaksanaan Honda DBL 2010 South Kalimantan Series, DBL World Camp 2010, hingga kunjungan tim DBL Indonesia All-Star 2010 ke Seattle, Amerika Serikat.

Para wasit pun ramai mengomentari tayangan video tersebut. Apalagi ketika mereka menyaksikan dua pebasket putra asal Kalsel terlihat sedang menikmati acara kunjungan ke Amerika Serikat. Ya, pada Honda DBL 2010 lalu, 2 wakil Kalsel masuk tim DBL Indonesia All-Star. Mereka adalah Kevin Yonas (SMA Kanaan Banjarmasin) dan Rizky Lyandra (SMAN 2 Banjarmasin). “Wah, ada Kevin. Kiki mana? Nah, ini Kikinya”. Itu sekilas kata-kata yang diucapkan wasit.

Tidak banyak perubahan aturan yang terjadi pada peraturan Honda DBL 2011 kali ini. Para tim wasit pun mengaku tidak mendapat kesulitan yang berarti dalam melaksanakan peraturan yang telah ditentukan panitia. “Kami sudah siap. Peraturannya tidak jauh beda dengan Honda DBL 2010. Tinggal pemain saja lagi untuk memahaminya,” ujar Yusran salah seorang wasit basket senior di Banjarmasin.

Yusran menyarankan semua pelatih yang ikut Honda DBL agar bisa lebih berperan aktif dalam kejuaraan nanti. Yusran yakin jika pelatih memahami betul peraturan Honda DBL dari A sampai Z dan menyampaikan pemahamannya tersebut kepada pemain yang dibinanya, maka pelanggaran-pelanggaran akan minim terjadi. “Kalau pelatih enggak memahami, ya susah nantinya,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pelatih basket putra dan putri SMPN 3 Banjarmasin itu.

Seusai mengikuti briefing, tim wasit mendapat kostum untuk menjalankan tugas ajang basket pelajar paling dahsyat di Indonesia itu. “Kostumnya mantap, enak banget. Jadi semangat deh memimpin pertandingan nanti,” ucap Yusran ketika ditemui Radar Banjarmasin, kemarin (12/2).

Sekadar mengingatkan, panitia akan menggelar technical meeting bagi peserta di Kantor Biro Radar Banjarmasin, Senin (14/2) besok. Technical meeting akan dimulai pukul 14.00 Wita untuk perwakilan tim-tim basket putra dan putri. Sedangkan untuk tim dance akan dimulai pada pukul 16.00 Wita. (mr-104/ar/dye)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments