Find anything on DBL Indonesia

Yadika 2 Ingin Cetak Sejarah

dblindonesia.com - 13 April 2012

Spektakulernya turnamen basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL 2012 membuat seluruh sekolah di kawasan DKI Jakarta melakukan persiapan panjang serta maksimal. SMK Yadika 2 misalnya, sudah prepare sejak 2011 silam dengan merekrut pelatih berlisensi B Iskak Sutiadi. Latihan berat selama 4-6 jam rajin dilakoni. Harapannya, sekolah yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat itu, mampu mendulang hasil maksimal di Honda DBL 2012DKI Jakarta Series.

Ya, di musim perdana ini, Yadika 2 ingin langsung tancap gas. Tak hanya program latihan berat. Berbagai kompetisi besar ikut dilakoni. Mereka pun tak segan lagi memaparkan ambisi untuk mencetak sejarah baru di kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia. “Rivalitas pasti akan sangat keras dan menarik. Tapi kami sudah punya modal apik. Di POR Pelajar 2011, kami sudah bisa mengalahkan tim favorit juara, SMA PSKD 1,” tutur Yuningsih, kapten tim SMK Yadika 2, kemarin (12/4).

Bagi Yuningsih, setiap laga yang akan dihadapi di Honda DBL nanti, pasti akan dipastikan berjalan menegangkan. Apalagi, hampir seluruh tim kuat sudah melakukan persiapan maksimal. Utamanya, saat bersua dengan tim PSKD 1. “PSKD memang tim kuat. Tapi tak ada yang tidak mungkin dalam basket. Kita lihat saja di lapangan nanti,” tambahnya.

Di sisi lain, sang peracik strategi, Iskak Sutiadi, menanggapi ambisi anak asuhnya dengan kalem. Menurutnya, atmosfer luar biasa serta sejarah hebat Honda DBL di seluruh Indonesia, membuat semua tim melakukan persiapan sangat maksimal. Karenanya, timnya diminta untuk tidak over confidence. Genggaman gelar juara di O2SN 2011, dianggap masih belum cukup mumpuni. Gelar peringkat 4 nasional, juga dirasa masih sangat kurang.

“Semua tim berpeluang menang. Kami menaruh respek terhadap semua tim dan sedikit pun tidak menganggap remeh calon lawan. Sejauh ini, persiapan tim sudah 90 persen dan dukungan dari siswa serta pihak sekolah untuk hadir di Bulungan siap dikerahkan,” tukas Iskak. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut gelar perdana Honda DBL di GOR Bulungan.

Sementara itu, Roadshow Honda DBL 2012 DKI Jakarta Series akan break satu minggu karena ujian akhir nasional dan akan berlanjut lagi 23 April hingga 7 Mei Mendatang. Sedangkan technical meeting dan drawing akan dilaksanakan pada 26 April mendatang. (ags)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments