Find anything on DBL Indonesia

Yang Terhebohlah Pemenangnya

dblindonesia.com - 25 January 2010

BANDUNG – Kompetisi Honda DBL 2010 West Java Series East Region bukan hanya hajat pemain dan tim yel-yel yang diutus dari masing-masing sekolah. Namun, kompetisi ini juga merupakan hajat supporter dari masing-masing sekolah. Dalam kompetisi ini, panitia memiliki program ’Supporter Award’ yang diberikan untuk sekolah-sekolah yang konsisten mengirimkan supporternya.

Kenapa? Sebab setiap sekolah yang mengirimkan supporter untuk mendukung tim kesayangannya, juga mendapatkan penilaian dari panitia. Beberapa hadiah sudah dipersiapkan panitia untuk supporter terbaik. Ketua Panitia Honda DBL 2010 West Java Series East Region Rahmad Kartolo mengatakan, ada tiga kategori hadiah yang disediakan panitia. Yakni, juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp1 juta, juara kedua Rp500 ribu dan juara ketiga Rp300 ribu.

”Hadiah ini kami berikan agar acara ini bisa dimiliki seluruh sekolah. Jadi, ini bukan hajat pemain, official, dan tim yel-yel saja, melainkan hajat sekolah yang menjadi peserta Honda DBL 2010 West Java Series East Region,” tuturnya. Beberapa hal yang menjadi penilaian panitia yakni konsistensi supporter tersebut ketika tim kesayangannya berlaga. Kreativitas supporter juga masuk dalam penilaian tersebut. ”Jadi yang harus menunjukkan kreativitas bukan hanya tim yel-yel, melainkan juga supporter juga harus menunjukkan kekreativitasannya,” paparnya.

Panitia juga menilai kedisiplinan yang ditunjukkan supporter. Dalam hal ini, supporter tidak boleh membuat kegaduhan selama berada di dalam lingkungan acara. ”Kriteria Supporter Award ini saling berkaitan. Jadi kalau salah satu saja dilanggar, maka akan gugur,” paparnya. Pokoknya, lanjut Rahmad, supporter yang heboh, disiplin, atraktif, dan kreatif yang akan menjadi mendapatkan hadiah dari panitia.

Rahmad berharap, setiap sekolah bisa mengirimkan supporternya untuk menyemarakkan kompetisi ini. Sebab, bagaimana pun juga supporter ikut memberikan pengaruh untuk kemenangan timnya. ”Seperti yang saya katakan sebelumnya, sebuah pertandingan tanpa supporter akan terasa hampa. Makanya, supaya tim-tim yang bertanding menjadi lebih semangat dan kompetisi ini juga menjadi lebih hidup, pihak sekolah bisa sebanyak mungkin mengirimkan supporternya,” paparnya.

Para alumni pun bisa ikut menyemangati almamaternya agar menjadi juara. Mereka bisa bergabung atau ikut menyumbangkan kreativitas supporter sekolah yang bersangkutan. ”Mudah-mudahan acara ini menjadi meriah, heboh, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (die)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments