Find anything on DBL Indonesia

55 Tim 3x3 Panasi Honda DBL

dblindonesia.com - 30 July 2017 Pemain dari SMA Katolik Santo Albertus Malang (kaus merah) mencoba melewati hadangan pemain SMAN 5 dalam pertandingan 3x3 Jumat (28/7). foto : ARIS DWI KUNCORO/RADAR MALANG

ATMOSFER panas yang biasa terjadi di Honda Developmental Basketball League (DBL) mulai terasa, Jumat (28/7). Ini setelah 38 tim putra dan 17 tim putri bersaing dalam pertandingan Loop 3x3 Competition 2017 di lapangan basket SMA Katolik Santo Albertus Malang. Ajang ini menjadi pembuka sebelum gelaran  Honda DBL East Java Series South Region 2017 dimulai lusa (1/8) di GOR Bimasakti, Sukun, Kota Malang. 

Project Officer Honda DBL East Java Series 2017–South Region Malang Indaryanto menyatakan, pertandingan Loop 3x3 Competition 2017 ini tujuannya untuk meramaikan Honda DBL yang segera digeber. ”Pes ertanya ada sekolah yang tidak mengikuti Honda DBL, tapi ikut pertandingan Loop 3x3 Competition 2017 ini. Namun, mayoritas pesertanya adalah sekolah yang ikut Honda DBL,” kata Indaryanto kemarin. 

Memanasi Honda DBL dengan pertandingan Loop 3x3 Competition 2017, menurut dia, sangatlah pas. Apalagi, tren permainan Loop 3x3 Competition 2017 saat ini sedang booming dan banyak peminatnya. 

”Mumpung seka rang trennya, jadi kami adakan pertandingan ini,” imbuhnya. Dari 55 tim peserta Loop 3x3 Competition 2017, berasal dari berbagai daerah seperti Tulungagung, Blitar, Malang Raya, Pasuruan, Jember, dan Banyuwangi. 

”Yang paling jauh dari Banyu wangi,” terang dia. Dari persaingan di pertandingan Loop 3x3 Competition 2017 ini, diambil 8 tim putra dan 8 tim putri yang akan bermain di Gedung Olahraga (GOR) Bimasakti. Mereka akan bermain di sela-sela Honda DBL yang berlangsung di GOR Bimasakti. ”Banyak yang ingin bermain, saat acara Honda DBL berlangsung nanti,” terang Indaryanto. 

Benedictus Raynaldo, salah seorang siswa SMA Katolik Santo Albertus Malang, menyatakan, pertandingan Loop 3x3 Competition 2017 ini sangat menyenangkan. ”Seru, ini sebagai ajang pemanasan nanti sebelum acara Honda DBL ber langsung,” kata dia.

Sementara itu, dari hasil pertand ingan kemarin sudah didapat 8 tim putra terbaik dan 8 tim putri terbaik. Tim-tim dari Malang mendominasi yang lolos delapan besar. Sedangkan kemarin juga lawan antartim juga sudah diketahui. Untuk tim putra, SMA Katolik Santo Albertus Malang D melawan SMA Negeri 1 Bululawang, SMA St. Albertus Malang C melawan SMAN Glagah A, SMA Kosayu Malang B melawan SMA Kosayu Malang C, dan SMA Kosayu Malang A melawan SMA St. Albertus A. 

Sedangkan untuk tim putri adalah SMA Kosayu Malang B melawan SMAN 1 Glagah, SMA 8 Malang A melawan SMA St. Albertus Malang, SMAN 8 Malang B melawan SMAN 1 Batu, dan SMAN 1 Blitar B melawan SMAN Boyolangu. (adk/c2/riq)

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments