Find anything on DBL Indonesia

Cowok Hope Siap Tantang Smansa

dblindonesia.com - 29 January 2011

Tim putra SMK Pariwisata Harapan Denpasar (Hope) bisa jadi tim kuda hitam dalam Honda DBL 2011 Bali Series. Itu mereka butkitan setelah menekuk SMAN 8 Denpasar (Smapan) dengan skor telak 38-7. Namun, lagi-lagi tahun ini mereka harus bertemu Smansa di babak lanjutan. Sekadar mengingatkan, tahun lalu Hope tumbang di pertandingan pertama dari tangan juara waktu itu, Smansa.

Hope yang tampil pada partai terakhir, sudah terlihat menguasi pertandingan sejak awal kuarter pertama, dengan unggul 6-0.

Memasuki kuarter kedua, Hope berhasil mengamankan jarak mereka dengan 18-1. Tidak mau memberikan kesempatan Smapan berkembang, anak asuh Arya putra kembali merebut kuarter ketiga dengan tambahan sembilan poin hingga merubah skor menjadi 27-5 di akhir kuarter kedua.

Tidak tanggung-tanggung, jelang berakhirnya pertandingan, Hope yang tinggal selangkah lagi lolos ke babak 16 besar, terus menekan permainan yang diperlihatkan para pemain Smapan yang diperkuat Pagulnadi, Widodo, Hendy, Redy, Dedek, dkk. Hasilnya hingga berakhirnya pertandingan kemarin, Alan dkk berhasil menang dengan skor akhir 38-7.

“Para pemain kami memang banyak mengalami kendala di kuarter kedua. Beberapa kali mereka terlihat terpeleset, apa karena lapangannya yang licin atau bagaimana. Tapi sejak kuarter kedua hingga keempat mereka sudah bisa mengusai jalannya pertandingan. Hasil yang pas dengan persiapan yang telah mereka lakukan,” ujar Arya Putra.

Disinggung mengenai Smansa yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar, Arya maupun Alan mengaku sudah cukup siap menghadapi juara bertahan tersebut. Meski diakuinya, secara kualitas Smansa dikatakannya memiliki pemain yang cukup merata. Terpenting bagi Arya, anak asuhnya bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka. ”Bisa mengimbangi mereka (Smansa) sudah menjadi hasil yang bagus,” beber Arya.

“Yang penting, kami bisa bermain dengan maksimal. Masalah kalahmenang itu sudah biasa dalam pertandingan,” tambah Alan. (wid)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments