Find anything on DBL Indonesia

Dua Sekolah Kejar Double Winners

dblindonesia.com - 8 October 2015

Keseruan Loop 3X3 Competition National Championship memiliki cerita lain yang gak kalah seru. Cerita tersebut datang dari tim basket 3X3 SMAN 11 Makassar dan SMA IPH Surabaya. Mau tahu gak kesamaan dua sekolah beda pulau itu?

Kesamaan mereka adalah mereka adalah dua  sekolah yang mengirimkan dua wakilnya di Loop 3X3 Competition National Championship. Artinya, tim putra dan tim putri sekolah itu berlaga demi banyak hal. Tak untuk membanggakan nama sekolah aja, tapi juga mengejar gelar double winners untuk pertama kalinya.

Ya, sejak tahun lalu diselenggarakan belum ada satu tim pun yang mampu jadi juara nasional dari sekolah yang sama. For your info, tahun lalu juara tim putri ada SMA Tri Tunggal Semarang dan juara tim putra dimiliki SMA IPH Surabaya.

Optimisme pun disampaikan oleh Ateng Sugijanto yang tak lain head coach tim basket 3X3 SMA IPH Surabaya. “Kalau tahun lalu sudah juara, maka tahun ini targetnya mempertahankan gelar dan meraih double winners. Artinya, tim putri kita juga harus ikut juara,” ujarnya.

Sementara itu, harapan yang sama disampaikan oleh tim basket 3X3 SMAN 11 Makassar. Dua tim yang sama-sama jadi juara Loop 3X3 Competition di Honda DBL South Sulawesi Series itu yakin mendapat double winners atau gelar juara nasional ganda putra dan putri.

Bahkan, supaya jadi juara nasional kepala sekolah SMAN 11 Makassar sampai ikut nemenin tim basket 3X3 mereka ke Jakarta lho. “Gelar juara Loop 3X3 Competition tak kalah prestisius dengan gelar juara Honda DBL. Tahun lalu kami pernah kawin gelar juara Honda DBL di tingkat provinsi. Tentu akan sangat membanggakan sekali bisa mendapat gelar juara nasional,” ungkap Anzhar sang kepala sekolah.

Nah, penasaran gak nih sama SMA IPH Surabaya dan SMAN 11 Makassar? Yuk langsung aja cek jadwal mereka didblindonesia.com/loop. Pertandingan Loop 3X3 Competition National Championship dapat disaksikan secara live streaming diloop.co.id/channel. (*)

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments