Find anything on DBL Indonesia

Finalis Honda DBL 2010 Tumbang

dblindonesia.com - 18 January 2011

Kejutan lain juga terjadi di Honda DBL 2011 Seri NTB, kemarin. Tim putra SMAN 3 Mataram secara mengejutkanditumbangkantimputra SMAN 1 Gerung.

Ini membuat Smanger (julukan SMAN 1 Gerung) berhasil melakukan revans. Pada Honda DBL 2010, Smanger bertemu dengan SMAN 3 Mataram di laga perdananya. Saat itu, Smanger kalah 23-35.

Laga kemarin merupakan laga pertama bagi

Smanger. Laga perdana ini dimenangkan dengan skor yang tidak terlalu jauh, 39-33.

Keadaan ini seperti pada tahun lalu. Tahun ini Smanger kembali mendapatkan bye. Sedangkan sebelum bertemu Smanger, Smanti (julukan SMAN 3 Mataram) terlebih dahulu mengalahkan SMAN 1 Lembar.

Pertandingan ulangan tahun ini juga berlangsung seru. Sejak kuarter pertama, kedua tim saling kejarmengejar poin. Dari kuarter pertama sampai keempat selisih poin kedua tim tidak terlalu jauh.

Di kuarter pertama, Smanger justru kalah dari Smanti. Anak asuh L M Yuda ini kalah satu poin, dengan skor 6-7. Memasuki kuarter kedua, Smanger mencoba bangkit. Pemain Smanger, Indra Satriawan dan Bagus Pratama silih berganti menyumbangkan poin untuk timnya. Hasilnya, kuarter kedua menjadi milik Smanger dengan skor 20-11.

Tertinggal sembilan poin, Smanti mencoba membalas di kuarter ketiga. Ritme pertandingan semakin meningkat. Kedua tim samasama tidak ingin dipermalukan di hadapan ratusan suporternya yang memadati tribun. Namun Smanti juga belum bisa mengejar Smanger. Anak asuh I Nyoman Hendra ini kalah 21-27.

Di kuarter terakhir, Smanti bermain habis-habisan. Mereka sempat menyamakan kedudukan 27- 27. Setelah itu skor kedua tim kembali sama-sama 29. Bahkan selanjutnya kedua tim sama-sama mengumpulkan 33 poin

Setelah itu sisa pertandingan menjadi milik anak-anak Smanger. Lalu Riyandi memupuskan langkah Smanti. Torehan enam poinnya mengamankan posisi Smanger di Honda DBL 2011 Seri NTB. Sampai kuarter keempat berakhir Smanger unggul 39-33 atas Smanti.

Di Big Eight (babak delapan besar) Smanger akan menunggu pemenang antara tim putra SMAN 2 Praya melawan tim putra SMAN 4 Mataram. (rur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments