Find anything on DBL Indonesia

Main Oke, Nyanyi Juga Oke

dblindonesia.com - 13 October 2011

DEVELOPMENT Basketball League (DBL) Indonesia Selection Team 2011 kemarin (12/10) mengunjungi Konsulat Jenderal RI di Perth. Selama 1,5 jam, kru DBL dan student athlete terbaik dari 23 kota se-Indonesia itu beramah tamah dan makan siang dengan staf perwakilan Indonesia di ibu kota Australia Barat tersebut.

Direktur Proyek Internasional Departemen Olahraga dan Rekreasi Australia Barat Hallam Pereira juga menghadiri acara kemarin. ”Saya senang sekali karena Konsulat Jenderal RI didatangi DBL Indonesia Selection hari ini (kemarin, Red). Saya harap, mereka bisa melakukan pertukaran ilmu basket di Perth. Langkah tersebut tentu menjadi citra positif bagi hubungan dua negara,” kata Konjen RI di Perth E.D. Syarief Syamsuri.

Dede –sapaan E.D. Syarief Syamsuri– berpesan, DBL Indonesia Selection menularkan ilmu basket yang didapat di Australia Barat tersebut kepada pebasket yang tidak berkesempatan mengunjungi Negeri Kanguru.

Pereira menuturkan, konsistensi DBL Indonesia untuk mengirimkan pelajar-pelajar terbaiknya di bidang basket ke luar negeri termasuk yang terbaik. Menurut dia, itu merupakan salah satu bentuk kerja sama yang baik antara Indonesia dan Australia.

”Tahun depan, mungkin, saya akan membahas hal tersebut dengan Azrul (Commissioner DBL Indonesia Azrul Ananda) agar pengiriman atlet-atlet ke laboratorium olahraga bisa ditambah. Di lab itu kita bisa tahu kelebihan dan kekurangan individu tiap atlet. Hal tersebut tentu bisa menambah kemajuan ilmu basket untuk dua negara,” papar Pereira.

Sebagai ucapan terima kasih atas keramahan Konsulat Jenderal RI di Perth, DBL Indonesia Selection menyanyikan empat lagu. Dua lagu berasal dari Indonesia, Yamko Rambe Yamko serta Rek Ayo Rek. Dua lagu lainnya adalah lagu Australia, Kookaburra dan Waltzing Matilda.

”Rupanya, selain oke main basket, anak-anak pandai menyanyi. Ayo, nyanyi satu lagi ya,” ujar Dede setelah DBL Indonesia Selection mengakhiri penampilannya. (dra/c12/diq)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments