Find anything on DBL Indonesia

Makin Antusias di Hari Kemerdekaan

dblindonesia.com - 18 August 2014

LIGA basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2014, memang tidak sekadar pertandingan basket, Loop 3x3, dan penampilan tim Biore Blossom Dance. Namun, lebih banyak makna dibalik event tersebut. Saling support antarteman, meraih kebanggan untuk sekolah lewat prestasi, menanamkan jiwa sportivitas dalam berkompetisi, dan banyak lagi lainnya.

Road show di SMAN 108 Jakarta benar-benar berjalan penuh makna. Setelah upacara hari kemerdekaan, seluruh siswa berkumpul ke tengah lapangan untuk menyaksikan penampilan demo ekskul sekaligus road show Honda DBL.

Dibuka dengan penampilan ekskul marawis, seluruh siswa sangat antusias mengikuti rangkaian acara kemarin. Selain itu, acara semakin seru saat ekskul basket ditampilkan Dimulai perkenalan tim basket putri, sang Kapten Anitta Desianti mengenalkan satu per satu anggota tim dengan bersemangat. 'Kami menambah porsi latihan dengan menambah track untuk memperkuat fisik. Kalau ditanya tim yang ditakutin sih, kita gak pernah takut dengan sekolah manapun. Sebab, yang perlu ditakutin cuma Tuhan" Ujar Ollen, panggilan akrab sang kapten.

Setelah tim putri diperkenalkan, berganti tim putra yang diperkenalkan. Muhamad Wafi Riyandi, sang kapten, bercerita bahwa latihan fisik juga ditambahkan untuk persiapan Honda DBL 2014 tersebut. 'Tidak ada lawan yang kami takutkan di Honda DBL. Haya, kami akan waspada bila bertemu tim kuat seperti SMAN 116 Jakarta dan SMAN 3 Jakarta," ujarnya.

'Kami ingin bisa membuat bangga sekolah dengan prestasi kami. Kami akan berusaha tetap sportif. Kalah menang bukan masalah. Yang terpenting, kami berusaha beri yang terbaik untuk sekolah", lanjutnya.

Sementara itu, panasnya terik matahari tidak menyurutkan antusiasme siswa SMAN 108. Penampilan tim Biore Blossom Dance sekolah tersebut membuat suasana semakin ceria. Menggabungkan shuffle dance, modern dance, kontemporer, dan juga tari tradisional, tim Biore Blossom Dance memberikan suguhan yang apik. (asp/co2/has/oni)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments