Find anything on DBL Indonesia

Perang Suporter

dblindonesia.com - 16 January 2012

DI babak semi fi nal ini, suporter tim basket dipastikan bakal membludak. Masing-masing tim telah meminta kepada ketua suporter untuk lebih banyak mendatangkan suporter. GOR Kotabaru bakal penuh dengan teriakan dukungan dari tiap suporter.

Seperti yang dikatakan Hilal, manajer tim basket SMAN 1 Batanghari, mereka akan mendatangkan suporter lebih banyak. Sebab pada pertandingan Sabtu lalu, pendukung mereka sangat sedikit. “Untuk pertandingan besok, kita akan mendatangkan suporter yang lebih banyak lagi,” katanya, mantap.

Bahkan rencananya saat finalmereka akan mendatangkan kepala sekolah mereka. Kendatipun harus jauh-jauh dari Muarabulian, mereka akan usahakan kendaraan untuk para tim suporter agar dapat menyemangati pemain mereka.

Begitu juga yang dikatakan oleh Ferdian, ketua tim suporter SMA Xaverius I. Mereka juga akan mendatangkan suporter yang lebih banyak, tetapi jika pertandingan di luar jam belajar. “Kalau masih jam belajar, tim yang kemarin saja yang kita bawa,” katanya.

Tim dari SMA Xaverius 1 ini akan memberikan semangat untuk tim putra dan tim putri mereka dalam pertandingan semi fi nal hari ini. Untuk menjaga kekompakan, mereka tetap menggunakan kaos hitam.

Begitu juga dengan SMAN 8 Kota Jambi. Arif Rahmat mengatakan, suporter yang kemarin jumlahnya sudah cukup untuk memberikan semangat kepada pemain. “Tetapi kalau ada siswa yang mau datang dengan sendirinya, sangat bagus sekali,” ujarnya.

SMAN 5 Kota Jambi juga tak mau kalah. Mereka akan membawa tim suporter khusus yang telah mereka siapkan. Alat-alat musik drum akan mereka bawa untuk meramaikan acara. “Rencananya kawan-kawan, mau datang lebih dari 250 orang pas acara nanti,” kata Ferry, ketua tim basket.

Sedangkan tim dari dari SMAN 1 Kota Jambi putri dan SMKN 1 Kota Jambi yang akan berlaga pada babak semi fi nal ini, juga telah menyiapkan suporter mereka untuk mendukung mereka di laga fi nal. Menurut masing-masing tim, lebih dari 200 orang telah bersedia untuk datang pada hari pertandi ngan mereka nanti.

Pihak sekolah juga telah mendukung untuk menurunkan tim suporter tersebut akan dapat meningkatkan rasa percaya diri pemain saat bertanding. “Kalau ada suporter kan kita jadi gak minder waktu main, jadi makanya minta kawankawan pada datang, yang setuju juga banyak,” jelas Dahlia, kapten tim basket SMKN 1 Jambi. (iis)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments