Find anything on DBL Indonesia

Satya Wacana Tak Beri Celah Bagi Lawan

dblindonesia.com - 8 August 2018 FANTASTIC FOUR : SMAN 1 Salatiga berhasil melangkah ke babak fantastic four usai mengalahkan SMAN 1 Kendal dengan skor 33-24 dalam pertandingan kemarin (7/8).

SEMARANG – Memasuki babak Big Eight Honda DBL Central Java Series 2018 – North Region pertandingan berlangsung semakin seru. Terlebih saat pertandingan tim putri antara SMA Theresiana 1 Semarang melawan SMA Satya Wacana Salatiga di GOR Sumber Waras, kemarin (7/8). Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan tipis Satya Wacana –julukan SMA Satya Wacana Salatiga.

Demi sebuah tiket fantastic four, kedua tim menampilkan permainan agresif sejak menit pertama pertandingan. Dengan mengandalkan serangan pada paint area, Theresiana 1 –julukan SMA Theresiana 1 Semarang- mampu unggul 9-6 hingga kuarter pertama berakhir.Memasuki kuarter dua, Satya Wacana mencoba memperbaiki pertahanan. Mereka mulai bangkit dan membalikkan keadaan lewat empat poin yang dicetak garda Stephanie Husodo.

Kejelian coach Satya Wacana Ridho Pamungkas melihat jeleknya transisi di second tim dari Theresiana 1 membuat Satya Wacana menutup kuarter dua dengan keunggulan 17-15 dengan tambahan empat poin lewat Yemima Siswanti dan Joan Devinda.“Saya lihat dari kuarter satu, second tim dari Theresiana 1 beda kualitas dengan first timnya. Jadi saya tekankan ke pemain untuk bermain cepat,” ujar coach yang musim lalu membawa Satya Wacana sampai ke babak fantastic four.

Saat kuarter tiga baru berjalan satu menit, Theresiana 1 unggul lewat empat poin dari Friska Restiara. Serangan cepat yang dimotori oleh kapten Satya Wacana, Yemima Siswanti, mampu membuat timnya membalikkan keadaan dimenit lima. Tembakan dari Brigita Tiara dimenit delapan hanya mampu memperkecil jarak ketinggalan Theresiana 1. Satya Wacana tetap unggul dengan skor sementara 31-24 hingga akhir kuarter tiga.

Di kuarter akhir kedua tim sama-sama tak mau mengalah. Dimenit empat Theresiana 1 memangkas jarak ketinggalan mereka menjadi dua poin, dengan tambahan empat poin yang dicetak dari Friska Restiara dan Nabila Tesra. Namun di 15 detik terakhir, pemain Theresiana 1 melakukan foul sehingga Satya Wacana berhasil mengkonversikan dua poin lewat free throw dari Stephanie Husodo. Tambahan poin tersebut berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan manis Satya Wacana dengan skor 35-30. Kemenangan itu sekaligus membuat mereka meraih tiket fantastic four.

Menurut coach Satya Wacana Ridho Pamungkas, tiket fantastic four yang didapat tak terlepas dari defense timnya yang makin solid. Terbukti dengan 69 persen defensive rebound dan tujuh kali steal berhasil didapat Satya Wacana pada pertandingan ini. “Sejak awal pertandingan para pemain memakai man to man press. Jadi kami nggak memberi celah pada lawan untuk masuk kearea pertahanan kami,” terang coach Ridho .(alr)*

*Berita oleh Tribun Jateng

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments