Find anything on DBL Indonesia

Semi Final Putra Bakal Alot

dblindonesia.com - 2 April 2011

Duel sarat gengsi juga bakal terjadi di laga semi final putra Honda DBL 2011 Central Java Series - North Region siang nanti. Tim putra SMA Kristen Tri Tunggal (TT) Semarang harus berhadapan dengan tim juara bertahan SMA Karangturi (Kartur) Semarang.

Sementara satu-satunya wakil dari luar Kota Semarang yang lolos semi final, tim putra SMA Satya Wacana (Lab School) Salatiga harus bentrok menghadapi Bayu Tri Nugroho cs yang mengusung bendera SMAN 14 Semarang.

”Pasti tensi pertandingan bakal meningkat, setiap tim pasti ingin mendapatkan satu tiket ke final, termasuk juga tim kami Tapi segala sesuatu yang menentukan di lapangan besok (2/4),” tegas manajer SMAN 14, Sukahat.

Begitu juga di kubu tim putra TT, menghadapi tim yang berstatus juara bertahan tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi Jeffry Sanjaya cs untuk mendulang poin atas Kartur dan mengamankan satu tiket ke final mendatang.

”Kita hanya butuh fighting spirit, anak-anak harus meningkatkan semangat bertempur mereka di semifinal lebih dari pertandingan-pertandingan yang kami jalani kemarin,” tegas pelatih tim putra TT, Govrido Indrawan.

Dalam duel kali ini, Jeffri Sanjaya dkk dituntut untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka demi mendobrak rapatnya pola defense anak-anak Kartur dengan dihuni dua center mereka secara bergantian, Bing Yusuf dan Rico Pratama yang memiliki postur tubuh di atas rata-rata.

”Selain itu, kami memiliki rotasi pemain dengan kekuatan yang hampir merata, sedangkan mereka jika menurut pengamatan kami, mereka hanya memiliki sekitar lima pemain yang selalu diandalkan sebagai starter,” tegas pelatih Kartur, Rudi Kurniawan.

Sementara untuk laga SMAN 14 versus Lab School, bakal terjadi perang akurasi tembakan-tembakan baik tembakan tiga angka maupun box shoot dari kedua tim yang memang terkenal dengan akurasi-akurasi tembakannya.

Seperti diketahui SMAN 14 memiliki sejumlah penembak ulung seperti point guard mereka, Bayu Tri Nugroho, maupun lay-up cantik ala Taufan Prihardini. Begitu juga dengan Lab School yang memiliki pemain dengan akurasi tembakan seperti Valliciano Osasuna ataupun Prio Dwi Handoko. (bas/smu)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments